Politik

Bukan AGM, Demokrat Kaltim Kini Dipimpin Irwan

Prolog.co.id, Samarinda – Fit and proper test calon Ketua DPD Demokrat Kaltim, telah digelar DPP pada Jumat (14/1/2022) pekan lalu. Hasilnya, Irwan ditetapkan DPP sebagai Ketua DPD Demokrat Kaltim, periode 2022-2027.

Irwan menjadi calon tunggal sebagai Ketua Demokrat Kaltim, seiring penetapan Abdul Gafur Masud, sebagai tersangka oleh KPK.

“Pada Fit and Proper Test ini, Bung Irwan benar-benar menunjukkan komitmennya dan keseriusannya untuk memajukan Partai Demokrat Kaltim,” ungkap Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Demokrat, dalam rilis resminya, Kamis (20/1/2022).

AHY berpesan agar Irwan dapat mengokohkan fondasi kekuatan Partai Demokrat di Kaltim. Terutama dalam hal persiapan pemenangan Pemilu 2024 nantinya.

“Partai Demokrat Kaltim harus terus solid dan tetap jaga kekompakan untuk persiapan kita menghadapi Pemilu 2024 nanti,” lanjutnya.

Sementara itu, Irwan, Ketua DPD Demokrat Kaltim terpilih menyampaikan dirinya siap menjalankan amanah yang dipercayakan oleh DPP.

“Alhamdulillah saya sudah resmi diumumkan dan ditetapkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat mas AHY sebagai ketua DPD terpilih Kaltim,” ungkap Irwan, Jumat (21/1/2022).

Terpilih sebagai ketua partai provinsi, selanjutnya tim formatur akan menyusun kepengurusan DPD Partai Demokrat Kaltim.

“Setelah ini, bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan DPD PD Kaltim priode 2022-2027,” jelasnya.

“Saya telah berkomunikasi dengan 10 DPC se-Kaltim dan kami sepakat dan solid berjuang bersama membesarkan Partai Demokrat,” katanya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button