OlahragaSamarinda

Muswil KONI Kaltim Segera Dimulai, Calon Ketua Wajib Kantongi 30 Persen Suara

Prolog.co.id, Samarinda – Pemimpin baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim akan segera ditentukan melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) dalam waktu dekat ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Rakerprov KONI Kaltim, Muslimin.

Ia mengatakan bahwa sebeum berlanjut ke Musyawarah Wilayah, pihaknya terlebih dulu akan menggelar rapat kerja wilayah atau Rakerprov pada Sabtu (29/1/2022) mendatang, di Hotel Aston Samarinda.

“Nanti akan dibahas mengenai tata tertib dan syarat-syarat calon ketua KONI mendatang,” ucap Muslimin, Sabtu (22/1/2021).

Muslimin mengungkapkan, bahwa nantinya akan dibentuk tim penjaringan calon Ketua KONI Kaltim. Dalam sistem penjaringan, masing-masing calon wajib mendapatkan dukungan 30 persen dari cabang olahraga (cabor),10 pengurus kabupaten/kota dan badan fungsional.

Saat ditanya terkait jumlah anggota KONI Kaltim saat ini, Muslimin menjelaskan bahwa total anggota saat ini berjumlah 81 yang terdiri dari 65 cabor, 10 KONI Kabupaten/Kota dan 6 badan fungsional. “Dan syarat khusus yang memang sudah diterapkan oleh KONI Pusat,” jelasnya.

Meski begitu, dirinya juga menyebutkan bahwa masih banyak tokoh yang tertarik untuk menggantikan Zuhdi Yahya yang sebelumnya memimpin KONI Kaltim selama 2 periode.

“Banyak masih yang tertarik menggantikn beliau (Zuhdi Yahya) yakni, Ketua KONI Bontang Aminullah atau Elim, Mantan Kepala Bappeda Kaltim Jairin Zain dan Ketua Cabor Pertina Kaltim Rusdiansyah Aras,” paparnya.

“Siapa pun yang berniat maju tentu harus memenuhi syarat khusus tadi. Terpenting, bagaimana respon positif masing-masing anggota KONI Kaltim terhadap para calon nantinya,” tutupnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button