Samarinda

Dukungan Terus Mengalir, Rusdiansyah Aras Disebut Paling Ideal Pimpin Koni Kaltim

Prolog.co.id, Samarinda – Jelang Musyawarah Wilayah (Muswil), sejumlah nama bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Timur mulai bermunculan. Salah satu kandidat calon pemimpin menggantikan posisi Zuhdi Yahya di KONI Kaltim itu adalah Rusdiansyah Aras.

Sejak diisukan maju sebagai salah satu kandidat calon ketua KONI Kaltim, dukungan terus bergulir kepada Rusdiansyah Aras yang baru-baru ini menerima penghargaan sebagai tokoh pers dalam peringatan HUT Samarinda ke-354, dan HUT Pemkot Samarinda ke-62.

Dukungan terus mengalir mulai dari tokoh masyarakat dan tokoh olahraga Kaltim untuk Rusdiansyah Aras yang diunggulkan maju di bursa pencalonan ketua KONI Kaltim periode 2022–2026. Teranyar dukungan datang dari Frompak Kaltim kepada wartawan senior itu, agar dapat memimpin KONI Provinsi Kaltim.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Frompak Kaltim, Triyanto Hadi melalui pesan tertulisnya kepada media ini, Senin (24/1/2022) siang. “Kami sepenuhnya mendukung Rusdiansyah Aras untuk menjadi ketua umum KONI Kaltim,” ucap Triyanto.

Menurutnya, Wakil Ketua IV KONI Kaltim tersebut memiliki segudang pengalaman yang patut dipertimbangkan untuk menggantikan posisi Zuhdi Yahya yang telah dua periode memimpin KONI Kaltim. “Kami yakin ditangan Rusdiansyah Aras ke depan olahraga Kaltim bisa lebih bergairah,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, untuk meraih kursi ketua KONI Kaltim, masing-masing kandidat wajib memenuhi dukungan 30 persen suara, dari 81 total suara anggota KONI Kaltim yang terdiri dari 65 cabor, 10 KONI kabupaten/kota dan 6 badan fungsional.

Terkait jadwal dan syarat lain, akan ditentukan kemudian melalui rapat kerja provinsi KONI Kaltim yang rencananya digelar pada Sabtu, 29 Januari 2022 mendatang di Hotel Aston, Samarinda.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button