Samarinda

Kantongi 65 Surat Dukungan, Rusdiansyah Aras Melenggang Mulus Menuju Ketua KONI Kaltim

Prolog.co.id, Samarinda – Langkah Rusdiansyah Aras maju di bursa pencalonan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kaltim Timur dipastikan kian mulus.

Sejauh ini Rusdiansyah Aras mengaku sudah berhasil mengumpulkan 65 surat dukungan untuk dapat menduduki kursi Ketua KONI Provinsi Kaltim periode 2022-2026.

Hal itu ia sampaikan langsung kepada awak media, saat ditemui seusai rapat paripurna DPRD Samarinda dalam rangka HUT Kota Samarinda ke 354 dan HUT Pemkot Samarinda ke 62.

“Calon ketua harus ada dukungan dari cabor dan alhamdulillah, sampai sekarang saya sudah berhasil mendapatkan 65 dukungan,” kata Rusdiansyah Aras saat ditemui media ini Senin (24/1/2022) siang.

Rusdiansyah menambahkan, bahwa dipresentasikan 30 persen cabor dan KONI, itu disebutnya telah memenuhi syarat minimal. Sebagaimana diketahui, syarat dukungan cabor minimal 19 suara. Ia mengaku telah mendapatkan 10 suara se KONI Kaltim dan  cabor sudah 55 dari badan fungsional.

“Artinya kan clear kan, dan suara yang tersisa tinggal 16. Dan mudahan-mudahan saya dapat 70 ini,” terangnya.

Disinggung terkait optimisme melihat calon lawan yang ada, Rusdiasyah aras menegaskan bahwa tetap optimis, lantaran ia menganggap lawan bukanlah musuh melainkan sebagi bagian dari persaingan. “Mudah-mudahan dengan besarnya dukungan kepada saya, insyaAllah lah,” tandasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button