PemerintahanSamarinda

Penjaringan Calon Ketua KONI Kaltim Resmi Dibuka, Syaratnya Harus Kantongi 30 Persen Suara

Prolog.co.id, Samarinda – Bursa pencalonan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim 2022-2026 resmi dibuka pada, Rabu (2/2/2022).

Tim penjaringan dan penyaringan melalui konferensi pers yang digelar di kantor KONI Kaltim mengumumkan runutan agenda yang akan dilaksanakan.

Pengambilan formulir oleh bakal calon ketua KONI Kaltim dimulai dari tanggal 4 hingga 10 Februari 2022 di Sekretariat KONI Kaltim.

“Jika bakal calon berhalangan, dapat diwakilkan dengan membawa surat kuasa,” terang sekretaris tim, Budhi Irawan saat konferensi pers pada Rabu (2/2/2022).

Selain harus dibawa dan diserahkan langsung oleh bakal calon, mekanisme lain turut dipaparkan.

Dukungan asli yang ditandatangani oleh ketua KONI kabupaten/kota, pengurus cabang olahraga dan badan fungsional juga harus disertakan sesuai dengan jadwal yang telah diatur, yakni per tanggal 11 hingga 17 Februari 2022.

“Surat dukungan, harus ditandatangani oleh ketua. Bukan wakil ketua atau sekretaris,” tegasnya.

Jika dukungan suara kepada bakal calon bersifat ganda. Maka, dukungan tersebut dinyatakan gugur. Mengingat, satu anggota KONI Kaltim, hanya memiliki satu suara dukungan yang diakui.

Sedangkan, dukungan suara yang harus dikumpulkan masing-masing kandidat adalah 30 persen suara dari keanggotaan KONI Kaltim yang berjumlah 81.

Disamping itu juga, tiap bakal calon yang dinyatakan lolos verifikasi harus melampirkan pernyataan kesediaan dan kesanggupan menjadi ketua KONI Kaltim.

“Termasuk, memperkenalkan diri dan menyampaikan visi dan misinya saat pleno di Musprov KONI Kaltim pada 22 Februari 2022 mendatang,” terangnya.

Syarat lainnya yakni mematuhi dan menjalankan AD/ART, serta melampirkan surat pernyataan siap berdomisili di Kota Samarinda.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button