Samarinda

KKSS Kukar Dukung Pemindahan IKN, Harap Putra Putri Daerah Ikut Terlibat

Prolog.co.id, Samarinda – Pro dan kontra pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta menuju Kalimantan Timur (Kaltim) terus terjadi. Meski

banyak yang menolak, namun tak sedikit pula yang mengungkapkan dukungannya.

Seperti Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kutai Kartanegara, yang ikut menyuarakan dukungan atas pemindahan IKN. Pasalnya mega proyek itu dirasa akan berdampak positif pada pembangunan di Kaltim.

“Secara khusus, KKSS sangat mendukung pemindahan IKN. Karena diharapkan pemindahan tersebut berdampak positif pada peningkatan dan pembangunan di Kaltim,” ungkap Ketua DPD KKSS Kukar, Arfan Boma Pratama dikonfirmasi Rabu (9/2/2022).

Selain mengungkapkan dukungannya, Arfan juga mengutarakan agar putra-putri asli daerah dapat berperan aktif dan terus meningkatkan kualitasnya.

“Kami tentunya tidak ingin menjadi penonton saja. Kami ingin menjadi pelaku itu sendiri yang mana akhirnya bisa menimbulkan rasa kebersamaan dan memiliki (IKN),” Ucap Arfan.

Kendati demikian, Arfan tak menyoal terkait banyaknya suara penolakan IKN tersebut. “Namanya sebuah keputusan yang diambil pasti ada pro kontra, dan itu sebuah fitrah yang harus kita syukuri dalam indahnya perbedaan,” tambahnya.

Menurut Arfan, hal positif lain atas pemindahan IKN ke Kaltim juga akan dirasakan Jakarta.

“Beban di Jakarta selanjutnya juga akan berkurang. Seperti polusi dan kemacetan meski nantinya Jakarta akan semakin sepi tak seramai biasanya,” tuturnya.

Lahan kosong yang akan ditinggalkan pemerintah pusat di Jakarta, kata Arfan, kedepannya dapat disulap menjadi daya magnet mendatangkan para investor asing.

“Tentu hal itu menjadi magnet dan peluang investasi baru yang juga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jakarta,” pungkasnya.

(Redaksi Prolog) 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button