Berau

Suntik Vaksin Booster di Polres Berau Dapat Hadiah Emas

Prolog.co.id, Berau – Polres Berau, Kalimantan Timur punya cara unik untuk menarik minat masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi. Salah satunya dengan membagikan kepingan emas yang diundi setiap hari.

Cara Polres Berau dalam mengejar target herd imunnity inipun terbilang sukses. Hal tersebut dapat dilihat dari antusias masyarakat Bumi Batiwakal yang mengikuti vaksinasi di Aula Gedung Serba Guna, Mako Polres Berau, pada Sabtu (19/2/2022) pagi.

Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono mengatakan, masyarakat yang ingin jadi peserta vaksin terus membludak karena adanya doorprize emas tersebut.

“Hari ini Polres Berau dan Polsek Jajaran yang bekerjasama dengan puskesmas sudah mengerahkan sebanyak 500 dosis vaksin,” ungkapnya ketika dikonfirmasi, Sabtu (19/2/2022) sore.

Anggoro mengungkapkan, total ada sekitar 60 keping emas yang disiapkan untuk peserta vaksin. Kepingan emas logam mulia tersebut dibagikan setiap harinya setelah pelaksanaan vaksin selesai.

“Untuk pelaksanaannya sudah berlangsung sejak Kamis (17/2/2022). Vaksinasi sampai tanggal 28 Febuari nanti. Kalau emas yang dibagikan setiap harinya ada enam keping,” ucapnya.

“Emas yang diberikan kepada warga setiap harinya ada 1 keping seberat 0,5 gram dan 0,1 gram sebanyak lima keping,” sambungnya.

Hadiah emas hanya diberikan bagi peserta dosis ketiga vaksin booster. “Kalau untuk pemberian logam mulia, dikhususkan untuk yang dosis 3. Kalau anak-anak yang ikut vaksin kita berikan makanan ringan,” katanya.

Lanjut Anggoro menjelaskan, alasan pemberian hadiah emas ini dilakukan untuk merangsang dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin booster dosis tiga ini sangat penting, ditengah kasus Covid-19 yang sedang melonjak drastis, khususnya di wilayah Kabupaten Berau.

Bahkan ada beberapa kejadian fatal yang mengakibatkan pasien meninggal dunia akibat tidak mendapatkan vaksin. Selain itu, alasan pemberian hadiah emas karena memiliki nilai ekonomis, yang diharapkan dapat mendukung masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sedang sulit.

“Jadi Polres Berau hanya ingin membuat trobosan guna menarik minat masyarakat untuk vaksin. Khususnya vaksin dosis 3 dan booster ini. Sekaligus mengedukasi, dosis ini sangat diperlukan mengingat ada kasus yang meninggal tanpa vaksin sama sekali,” terangnya.

Selama pelaksanaan vaksinasi digelar, Polres Berau menyediakan 1.000 dosis vaksin setiap harinya. Adapun jenis vaksin yang digunakan yakni sinovac, astrazeneca dan sinopharm.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button