Samarinda

Wakil Ketua KONI Berikan Pesan Penting di Musorprov KONI Kaltim

Prolog.co.id, Samarinda – Musyawarah olahraga provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Timur resmi digelar di Hotel Aston Samarinda pada Selasa (22/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil I Ketua Umum KONI, Mayjen TNI (purn) Suwarno menegaskan, pergantian pimpinan di dalam suatu organisasi adalah hal biasa.

Namun demikian, mekanisme yang telah disepakati dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) harus dipatuhi sebagai rambu-rambu KONI.

“Ada aturan yang harus diikuti. Pasti ada norma dan prosedur. KONI punya AD/ART,” kata Suwarno.

Ia mengingatkan, apabila organisasi tidak solid, maka kegaduhan yang muncul akan berdampak langsung pada proses pembinaan atlet.

“Karena pengurus sibuk, pembinaan atlet terbengkalai. Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik. Jauh dari kegaduhan,” pesan Suwarno.

“Namanya juga musyawarah, bukan kompetisi,” sambung dia menegaskan.

Sebelumnya, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya yang sebentar lagi didemisionerkan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan pihak terkait lain yang selalu mendukung program kerja KONI Kaltim.

“Terima kasih dan apresiasi atas dukungan. Sekaligus meminta maaf, jika selama kepengurusan ini ada hal yang tidak dijalankan sesuai dengan amanah seharusnya,” ucap Zuhdi Yahya.

Terpenting bagi Zuhdi, pengurus KONI Kaltim harus tetap solid dan mengedepankan kebersamaan dalam menjalankan urusan organisasi.

“Mudahan tidak terulang lagi kejadian saat Rakerprov lalu. Dan, jadi pelajaran bagi kita semua.

Terakhir Zuhdi berharap agar Musorprov kali ini menghasilkan keputusan yang strategis untuk kemajuan KONI Kaltim di masa mendatang.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button