PolitikSamarinda

DPD Demokrat Kaltim Segera Helat Muscab Serentak

Prolog.co.id, Samarinda – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltim gerak cepat untuk konsolidasi internal. Dalam waktu dekat Partai Berlambang Bintang Mercy itu bakal menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak di 10 kabupaten/kota se-Kaltim.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Daerah (BPOKK-DA) Partai Demokrat Kaltim, Andi Andis M.

Ia menyatakan amanah sebagai Kepala BPOKK-DA yang dipercayakan Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Irwan kepada dirinya ini memang memiliki tanggung jawab yang tidak mudah. Namun, bukan berarti tidak bisa.

Sebab, setelah resmi dilantik pada Jumat (11/3/2022) lalu, kini pihaknya telah bersiap untuk merapikan struktural kepengurusan di daerah dengan menghelat Muscab.

“Dalam hal ini BPOKK-DA akan melangsungkan agenda konsolidasi internal partai yakni musyawaran cabang 10 kabupaten kota serentak yang tidak lama lagi,” kata Andis, Selasa (15/3/2022).

Seusai dari Muscab nantinya BPOKK-DA akan menyiapkan untuk menempuh verifikasi partai politik sebagai syarat mutlak sebuah partai agar dapat mengikuti kontestasi akbar tahun 2024 nanti, baik itu Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“InsyaAllah amanah ini akan saya jalani, kerjakan serta selesaikan sehormat-hormatnya. Bahkan jika harus terkuras, tergerus hingga tandus demi mewujudkan cita-cita bersama yaitu kejayaan Partai Demokrat,” tandasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button