PeristiwaSamarinda

Pemotor di Samarinda Meninggal Dunia Tertimpa Pohon Tumbang

Prolog.co.id, Samarinda – Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang Samarinda, Kalimantan Timur pada Selasa (22/3/2022) dini hari, menelan korban jiwa.

Seorang pengendara motor tewas tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan APT Pranoto, Kecamatan Samarinda Seberang.

Informasi dihimpun, pengendara motor Suzuki GSX bernopol KT 5028 BX tersebut diketahui bernama Suprano.

Pria 40 tahun itu alami kecelakaan ketika hendak berangkat kerja di sebuah perusahaan tambang batu bara di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Korban ditemukan sudah meninggal dunia di atas motor yang dikendarainya oleh petugas Disdamkar Kota Samarinda, sekitar pukul 05.00 WITA.

“Kami mendapatkan informasi dari supir truk yang mau melintas. Disampaikan ada pohon tumbang, kami langsung ke TKP,” ucap Dedi Hendrawan Petugas Disdamkar Samarinda saat dikonfirmasi Selasa (22/3).

Setibanya dilokasi kejadian, supir truk yang menyampaikan informasi pohon tumbang kepada tugas Disdamkar sudah tidak ada di tempat.

Petugas Disdamkar langsung mendekati pohon tumbang tersebut. Terkejutnya tampak seorang pengendara ditemukan meninggal dunia disela ranting pohon tersebut.

“Setelah kita ke lokasi supir truk sudah tidak ada, tetapi malah ada pemotor yang sudah kita temukan meninggal di tempat,” lanjutnya.

Dedi Hendrawan menduga korban tertimpa pohon saat sedang melintas di jalan tersebut. “Saat ditemukan posisi tubuh korban bagian atas sudah berada di atas pohon, dan bagian kakinya berada di atas motor,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol M Jufri Rana mengatakan sudah menurunkan jajarannya ke lokasi kejadian. Korban selanjutnya dievakuasi Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda.

“Tim Inafis Satreskrim Polresta Samarinda yang tiba di TKP juga sudah lakukan olah TKP. Korban selanjutnya di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie menggunakan mobil ambulan,” jelasnya.

Kompol Jufri menerangkan, diduga pohon besar itu tumbang bersamaan ketika korban sedang melintas di jalan tersebut. Informasi yang didapatkan kepolisian, korban tengah menuju ke tempat kerjanya di Kukar.

“Kondisi saat itu hujan dan angin kencang, korban yang sedang mengendarai motor bersamaan pohon besar tumbang ke tengah jalan. Bagian depan motor korban langsung menghantam pohon,” pungkasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button