Samarinda

Sambut Kelahiran Cucu Pertama Dengan Suka Cita, Andi Harun Minta Dipanggil Grand Daddy

Prolog.co.id, Samarinda – Rabu 23 Maret 2022, menjadi hari paling berbahagia bagi keluarga besar Wali Kota Samarinda, Andi Harun. Suka cita menyelimuti orang nomor satu di Kota Tepian yang tengah merayakan acara akikah cucu pertama dari putra sulungnya, Muhammad Afif Rayhan Harun.

Cucu pertama Andi Harun itu diberi nama Andi Ameera Ceisya Harun. Sementara hajatannya digelar di rumah jabatan Wali Kota Samarinda di Jalan S Parman, Kecamatan Samarinda Ulu.

Dalam kesempatan itu, Andi Harun mengakui kehadiran sang cucu pertama menjadi sebuah pertanda, sekaligus pengingat baginya. Kalau kini usia sang wali kota sudah tidak lagi muda.

“Hadirnya cucu, pesan pertama menyadarkan bahwa saya sudah tua. Tapi jangan panggil saya kakek. Panggil saya grand daddy,” celetuk Andi Harun saat berjumpa awak media.

Bertambahnya jumlah keluarga, membuat Andi Harun merasakan kebahagiaan yang tak terukur. “Karen hadirnya Ameera Ceisya Harun ini tentu membuat suasana keluarga lebih berwarna lagi,” terangnya.

“Kami harapkan ini benar-benar menjadi berkah bagi keluarga. Saya berdoa, agar cucu pertama kami tumbuh sehat panjang umur selalu didekatkan dengan kebaikan, dapat perlindungan Allah SWT,” harapnya.

Dihadapan awak media, Andi Harun juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, disertai panjatkan doa yang baik untuk sang cucu.

“Serta saya bersukur atas hadirnya secara lengkap unsur Forkopinda bahkan sampai pak Dandrem pak Kapolresta dan Dandenpom,” imbuhnya.

Andi Harun tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para alim ulama yang secara langsung memimpin proses akikah cucu pertamanya itu.

Selain itu, Andi Harun juga mengungkapkan arti dari sebuah nama Andi Ameera Ceisya Harun yang diberikan kepada sang cucu.

Nama itu memiliki makna dan doa, agar cucu perempuan mampu menghadirkan perbuatan baik serta mandiri menuntun hidupnya.

“Kita berharap tumbuh menjadi putri yang bisa memimpin dirinya, bisa memimpin dalam kebaikan, serta Insyaallah selalu dekat dengan rahmat Allah SWT. Nama ini sengaja dipilih keluarga sebagai nama khusus untuk cucu pertama,” tandasnya.

Sementara itu, sang ayah Muhammad Afif Rayhan Harun mengaku dipenuhi rasa syukur dan bahagia menyambut lahirnya sang anak pertama bersama sang istri. “Perasaan automatis pasti senang artinya sekarang sudah menjadi seorang ayah,” ungkap Afif.

Afif pun menceritakan sedikit pengalamannya selama 7 hari menjadi seorang ayah. Rasa antusias Afif menjaga putrinya saat malam hari membuat jam tidurnya berkurang.

Bahkan saat bertugas sebagai wakil rakyat di Komisi I DPRD Samarinda ia pun selalu diselimuti rasa kangen kepada sang putri.

“Yang biasanya jam 11 malam sudah tidur sekarang harus jam 3 subuh baru tidur. Tidak bisa terlalu banyak main-main lagi, keluar sebentar kangen sama anak,” ujarnya.

Senada dengan sang ayah, Afif juga menuturkan bahwa nama sang anak memiliki makna seorang perempuan pemimpin.

“Ameera yang artinya pemimpin perempuan putri mahkota yang bermanfaat bagi bangsa nusa dan agama itu harapan saya,” pungkasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button