PeristiwaSamarinda

Senin Pagi Si Jago Merah Mengamuk Hanguskan Dua Bangunan di Samarinda

Prolog.co.id, Samarinda – Kebakaran kembali terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Raudah 3, Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu pada Senin (28/3/2022) pukul 05.55 Wita tadi.

Kebakaran itu sedikitnya menghanguskan 2 bangunan warga yang terdiri dari 1 unit toko 2 pintu dan 1 unit rumah berlantai 2.

Peristiwa itu pun kontan mengundang perhatian dan kepanikan warga sekitar lokasi kejadian, terlebih ketika kobaran api semakin menjadi-jadi.

“Kejadian tadi itu jam 6 kurang, saya baru sadar dari klakson motor dan teriakan warga kalau ada kebakaran di depan rumah,” ucap Eka Nirwana (49) saat dijumpai siang tadi.

Lanjut dikatakan Eka, api diduga berasal dari sebuah warung klotong yang menjual sembako tepat di depan rumahnya.

Kobaran si jago merah pun diduga kuat akibat hubungan pendek arus listrik sebab saat kejadian, bangunan asal api sedang ditinggal pemiliknya ke Pulau Jawa.

“Ya kemungkinannya karena korsleting listrik. Karena pemilik tokonya lagi di Jawa. Tokonya dalam keadaan kosong,” jelasnya.

Pernyataan Eka pun senada dengan yang diungkapkan Kepala Disdamkar Samarinda, Hendra AH yang turut dikonfirmasi media ini.

Kata Hendra, informasi yang dihimpun pihaknya mengatakan bahwa asal mula api diduga kuat berasal dari bangunan toko klotong yang sedang ditinggal pemiliknya.

“Menurut informasi bangunan dalam keadaan kosong, dan dugaan korsleting listrik menjadi penyabab utamanya,” jelas Hendra.

Ketika api berkobar, lanjut Hendra unit pemadam baik dari unsur pemerintah dan rekanan relawan segera tiba dilokasi untuk menjinakkan amukan si jago merah.

Walhasil, satu jam kemudian amukan si jago merah berhasil dikendalikan namun dua bangunan dipastikan luluh lantak dan membuat 1 kepala keluarga berisi 3 jiwa kehilangan tempat bernaung.

“Untuk taksiran kerugian dan penyebab pasti kebakaran saat ini masih didalami pihak kepolisian,” pungkasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button