DaerahPolitik

Garin Yudha Primaditya Resmi Nahkodai TIDAR Samarinda

Prolog.co.id, Jakarta – Garin Yudha Primaditya akhirnya terpilih menjadi Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kota Samarinda. Surat Keputusan (SK) sebagai ketua organisasi sayap kepemudaan Partai Gerindra itu, diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Tidar Rahayu Saraswati, di Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Dalam penyerahan SK tersebut, Garin juga didampingi langsung pengurus Tidar bidang organisasi, kaderisasi, dan keanggotaan, Rizki Emir, dan Ketua TIDAR Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi.

Saat diwawancarai awak media, Sara, sapaan akrab Rahayu Saraswati berharap, dengan penyerahan SK Tidar untuk Kota Samarinda, nantinya bisa menjadi ujung tombak perjuangan pemuda pemudi di Samarinda.

“Semoga Tidar Samarinda bisa menjadi contoh teladan, menjadi pemimpin di bidangnya masing masing, juga menjadi wadah perjuangan untuk pemuda-pemudi di Samarinda,” sebutnya.

Ia menyampaikan, dengan keberadaan Tidar Samarinda, diharapkan bisa memperjuangkan aspirasi pemuda-pemudi di Samarinda melalui para seniornya yang telah menjadi wakil rakyat di DPRD dan DPR RI.

“Sehingga suara pemuda-pemudi didengar. Tidar Samarinda juga bisa berkontribusi nyata untuk pembangunan kota Samarinda,” tambahnya.

Tak hanya itu, kepengurusan Tidar Samarinda nantinya juga diharapkan bisa menjadi contoh untuk wilayah kabupaten dan kota lain di Kaltim.

“Tidar harus menjadi bagian dari solusi permasalahan yang dihadapi, di mana saja berada,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tidar Kaltim Akhmed Reza Fachlevi yang turut mendampingi penyerahan SK tersebut, ikut bergembira atas momen tersebut. “Mudah-mudahan, Tidar di Samarinda bisa langsung bergerak, melakukan konsolidasi organisasi,” sebutnya.

Ia juga berharap, nantinya kepengurusan Tidar di Samarinda langsung membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan. Sehingga, rentang koordinasi akan bisa lebih mudah dilakukan.

“Saya yakin, di tangan Garin, Tidar Kaltim akan semakin maju dan bisa mengakomodir kepentingan anak muda di Samarinda,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tidar Samarinda, Garin Yudha Primaditya menyampaikan, setelah turunnya SK dari Tidar pusat, akan lebih masif melakukan kegiatan dengan langsung terjun ke masyarakat.

“Sasaran utama adalah pemuda Kota Samarinda, dengan lebih fokus terhadap isu ekonomi, sosial, pendidikan dan lingkungan,” sebutnya.

Dikatakan, melalui Tidar, akan mengembangkan potensi anak muda untuk dapat berwirausaha. “Karena melalui roda ekonomi, saya yakin anak muda di Samarinda akan lebih berminat untuk berkreasi,” sambungnya.

Garin juga menyampaikan, siap menjalankan arahan dari ketua Tidar Kaltim untuk membuat perwakilan di setiap kecamatan.

“Sehingga semakin memudahkan koordinasi serta akselerasi pengembangan organisasi ke depan,” katanya.

Tak ketinggalan, ia bersama pengurus lainnya akan memaksimalkan kinerja dalam menjalankan visi dan misi Tidar.
“Harapannya, kami dapat terus mendukung karya nyata anak bangsa, demi masa depan Indonesia, khususnya kota Samarinda, yang lebih baik,” pungkasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button