Balikpapan

Kapolda Kaltim Dukung Dies Natalis GAMKI di Lokasi IKN

Prolog.co.id, Balikpapan – Panitia Nasional Dies Natalis ke-60 GAMKI kali ini menyambangi Polda Kaltim. Mereka langsung bertemu dengan Kapala Polda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto. Pertemuan itu dilakukan Kamis (7/4). Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat kembali memimpin kunjungan itu.

Dalam pertemuan itu, pria asal Medan, Sumatra Utara itu menjelaskan rangkaian acara Dies Natalis ke-60 GAMKI nanti. Termasuk agenda Apel Kebangsaan yang rencananya akan dilaksanakan di titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kegiantan itu sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah yang melakukan pemindahan IKN ke Kalimantan Timur. Kita juga meneruskan harapan dan aspirasi dari masyarakat untuk ikut merasakan pembangunan dan pengembangan IKN,” katanya, Sabtu (9/4).

Nantinya, GAMKI akan melakukan dialog dengan warga sekitar. Dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan Apel Kebangsaan. Puncaknya adalah perayaan Dies Natalis yang dilaksakan di Gedung BSCC Dome, Balikpapan.

“Kita mendukung penuh pemindahan IKN sebagai salah satu wujud pembangunan Indonesia Sentris. Artinya ada pemerataan pembangunan, bahwa pembangunan tidak lagi dipusatkan di Jawa. Tapi benar-benar nyata untuk seluruh Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Kaltim mendukung rencana pelaksanaan Dies Natalis  ke-60 GAMKI. Ia juga mengajak panitia untuk mempersiapkan kegiatan tersebut dengan baik.

“Kami mendukung pelaksanaan Dies Natalis ke-60 GAMKI. Acara ini bertujuan positif. Tolong tetap dijaga protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan. Semoga rangkaian acara Dies Natalis berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Kapolda Kaltim.

Mendengar support yang diberikan itu, Ketua DPD GAMKI Kaltim Nixon Butarbutar mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Kaltim. Acara tersebut, mendapat juga mendapat dukungan dari Kodam VI/Mulawarman.

“Dengan penuh semangat, dari GAMKI menyatakan berterima kasih atas respons dan dukungan dari Polda Kaltim kepada keluarga besar GAMKI. Terkhusus dalam kegiatan Dies Natalis ke-60 GAMKI,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, bersama Sekretaris Umum DPP GAMKI turut hadir Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan Alan Ch. Singkali, Ketua DPD GAMKI Kaltim Nixson Butarbutar, Sekretaris DPD GAMKI Kalimantan Timur Daniel Abadi, dan jajaran panitia.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button