BalikpapanPeristiwa

Kecelakaan Beruntun di Balikpapan, Satu Korban Luka Berat dengan Bola Mata Keluar

Prolog.co.id, Balikpapan – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Asnawi Arbain, Kawasan Beje-Beje, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur, Senin (25/4/2022) siang sekitar pukul 13.00 WITA.

Akibat kecelakaan tersebut sebanyak tiga pengendara mengalami luka-luka. Satu korban di antaranya mengalami luka berat dengan kondisi mengenaskan.

Informasi dihimpun kecelakaan bermula saat mobil pikap bernomopol KT 8994 MA melaju dari arah Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan menuju ke arah Jalan MT Haryono.

Setibanya di turunan menuju Jalan Asnawi Arbain, mobil pikap hitam melambung dan mengalami hilang kendali ke kanan. Mobil pikap menyambar pengendara motor Honda Scoopy nopol KT 4402 ZW yang saat itu melintas dari arah berlawanan.

Setelah menabrak pengendara motor, mobil pikap selanjutnya menyeruduk mobil Toyota Yaris silver bernopol KT 1498 LQ yang juga datang dari arah berlawanan. Mobil pikap baru berhenti setelah menabrak kedua kendaraan tersebut.

“Kronologisnya, mobil pikap itu dari arah pengadilan negeri, dia melambung ke kanan. Kemudian pertama dia mengenai sepeda motor, lalu berlanjut mengenai mobil yaris. Sepeda motor dan mobil yaris itu dari arah berlawanan,” terang Kasi Laka Ditlantas Polda Kaltim, Kompol Priyadi saat dikonfirmasi, Senin (25/4/2022).

Kecelakaan beruntun ini mengakibatkan tiga orang mengalami luka-luka. Pengendara motor mengalami luka berat dengan kondisi bola mata sebelah kanan terkeluar setelah mengalami benturan keras tersebut.

Peristiwa itu terekam kamera warga, tersebar lalu viral di media sosial. Tampak dua orang tergeletak di tengah jalan. Satu diantaranya berada di pinggir jalan dengan kondisi bersimbah darah dan mengenaskan.

Dalam rekaman video tersebut, seorang warga sampai berteriak histeris lantaran pengendara motor mengalami luka kondisi mata keluar. Informasi dihimpun, pengendara motor yang masih belum diketahui identitasnya tersebut sudah dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Balikpapan.

“Kondisi (tiga) korban luka-luka. Tidak ada yang meninggal dunia. Kami berharap mudahan seluruh korban segera membaik. Ketiga korban luka-luka sudah dilarikan ke rumah sakit,” terang Kompol Priyadi.

Polisi Lalu Lintas sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian.

“Ya, kami masih sedang melaksanakan olah TKP, ya. Kami masih lakukan pendalaman, nanti untuk proses selanjutnya masih kami dalami siapa yang tersangka, siapa yang korban kita dalami nanti setelah kita selesai olah TKP,” tegasnya.

Sementara itu, informasi diterima salah satu korban dalam insiden kecelakaan lalu lintas tersebut merupakan anggota perwira TNI.

“Informasi anggota (TNI), iya. Informasinya seperti itu. Dari anggota TNI. Kalau nama lengkapnya masih kami dalami,” tandasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button