PeristiwaSamarinda

Kecelakaan di Hari Minggu, Seorang Remaja Putri di Samarinda Tewas Tergilas Truk

Prolog.co.id, Samarinda – Kecelakaan maut kembali terjadi di salah satu ruas jalan di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya pada pukul 15.30 Wita, Minggu (22/5/2022) kemarin.

Kejadiaan nahas itu bahkan merenggut nyawa seorang remaja yang bernama Putri (15) akibat terlindas ban truk yang melintas di Jalan Rapak Indah, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang.

Dijelaskan Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Creato Sonitehe Gulu melalui Kanit Laka Iptu Henny Merdikawati, awal mula kecelakaan maut itu bermula saat truk kontainer bernopol KT 8097 N yang dikemudikan Bambang (47) melintas dari arah Jalan Jakarta menuju Jalan Teuku Umar.

“Sesampainya di TKP, tepatnya di Jalan Rapak Indah dari arah belakang datang sepeda motor korban yang hendak mendahului dari lajur kiri,” tutur Henny, Senin (23/5/2022).

Motor yang digunakan korban saat itu dikemudikan oleh rekannya, yakni remaja putri bernama Rana (15). Sedangkan korban berada di posisi belakang, alias dibonceng.

“Dari lajur sebelah kiri pada saat hendak mendahului tersebut tiba-tiba sepeda motor korban oleng dan terjatuh ke kanan kemudian penumpang sepeda motor masuk ke dalam kolong truk dan terlindas roda belakang bagian kiri, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, Putri pun dinyatakan meninggal di lokasi kejadian sementara rekannya, Rana harus menderita sejumlah luka dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Saat ini sopir truk beserta kendaraannya sudah kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

Tak berhenti sampai di situ, hingga saat ini pihak kepolisian pun masih melakukan gelar perkara dengan mencari keterangan sejumlah saksi serta menunggu Rana korban selamat membaik dari lukanya.

“Sekarang saksi (Rana) masih menjalani perawatan dan kami juga masih menunggu untuk mengambil keterangannya terkait kecelakaan,” pungkasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button