Politik

Kapolri: GAMKI Konsisten Menjaga Pancasila dan UUD 1945

Prolog.co.id, Jakarta – Hari jadi Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) sudah lewat beberapa hari. Namun, organisasi itu, hingga saat ini masih dibanjiri ucapan dari berbagai pihak.

Milai dari Kepala Polisi RI Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan.

Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, sejak 1962, GAMKI telah mampu menjaga konsistensi dalam perjuangannya bagi Bangsa Indonesia. Tentu dibuktikan dengan menjaga Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu, ia berpandangan bahwa GAMKI telah berhasil mempererat persatuan dan kesatuan. Serta merawat kebhinekaan demi tegaknya NKRI.

“Selama 60 tahun berkiprah, GAMKI terus melahirkan kader-kader nasionalis dan berkarakter kebangsaan. Mereka siap dalam mendukung program-program pemerintah untuk mendorong pembangunan nasional melalui berbagai aksi maupun kegiatan yang nyata dan positif,” katanya Rabu, 25 Mei 2022.

Ia pun mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara peringatan Dies Natalis ke-60 GAMKI. Juga terlaksananya Apel Kebangsaan Lintas Agama yang dilakukan di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Ia berharap GAMKI dapat terus berkontribusi untuk negara. Hal itu dilakukan demi kemajuan bangsa ini dengan semangat toleransi. Serta dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Terus berkarya dan berkontribusi positif demi kemajuan bangsa. Dengan semangat toleransi, humanis, dan gotong royong,” ucapnya.

Di tempat berbeda, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga mengucapkan hal serupa. Ia berharap GAMKI terus menanam optimisme dalam menjaga Indonesia yang lebih baik.

“Selamat perayaan Dies Natalis GAMKI yang ke-60 tahun. Terus berkomitmen dalam merawat kerukunan, komitmen berpartisipasi dalam membangun nasional. Mewujudkan masyarakat adil dan makmur, serta tangguh, dan lestari yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945. Teruslah menyemai kasih dan optimisme untuk Indonesia yang lebih baik. Salam kolaborasi,” ujar Bobby.

Tak hanya Kapolri Listyo Sigit dan Bobby Nasution, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan menyebut bahwa GAMKI merupakan pusat usaha dalam menyusun perjuangan.

“Selamat Dies Natalis ke-60 GAMKI, pada 23 April 2022. Hidup muda, hidup gembira, penuh segala harapan. GAMKI pusat usaha menyusun perjuangan,” ucapnya. Puncak Perayaan Dies Natalis ke-60 GAMKI dilaksanakan 21 Mei 2022 di Balikpapan.

Sehari sebelumnya, GAMKI bersama tujuh organisasi kepemudaan lintas agama, melaksanakan Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN Nusantara. Itu dilakukan sebagai bentuk dukungan dan penyampaian aspirasi pemuda atas pemindahan IKN ke Kalimantan Timur.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button