DaerahOlahragaSamarinda

Andi Harun Yakin Tournament Ikamba Cup Mampu Lahirkan Bibit Pesepak Bola Handal

Prolog.co.id, Samarinda РWali Kota Samarinda Andi Harun memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Tournament Ikamba Cup Pertama yang sukses terselenggara di Lapangan Sepak Bola Kali Manis, Kecamatan Sambutan.

Menurutnya, tournament seperti ini harus didukung serta dilaksanakan setiap tahunnya untuk melahirkan bibit-bibit unggul dan profesional di Kota Samarinda.

“Saya support dan setuju jika tournament ini dilanjutkan secara priodik dari tahun ke tahun, semoga kompetisi seperti ini berlanjut lagi tahun depan,” ungkapnya, pada Minggu (29/5/2022).

Turnamen yang digelar Ikamba Kaltim ini dirasa Andi Harun sangat bermanfaat untuk mengkokohkan kerukunan dan memperluas silaturahim.

“Serta di sisi lain, kita bisa mencari bibit-bibit pesepak bola handal dimasa yang akan datang. Saya benar-benar mengapresiasi kegiatan ini,” jelasnya.

Kelebihan orang NTT kata Andi Harun, memiliki postur tubuh yang bagus. Sehingga, ia sangat mendukung PSSI Samarinda untuk merekrut putra-putri NTT yang patut dan pantas dipromosikan masuk menjadi tim pesepak bola handal.

“Mereka yang terpilih akan kita ambil, kemudian dilatih dan dibina secara professional. Saat ini, kita mencari bibit pesepak bola handal dan memiliki postur tubuh yang bagus. Saya yakin, warga NTT di sini merupakan salah satu sumber atlet-atlet pesepak bola professional dimasa yang akan datang,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua PSSI Samarinda Joha Fajal turut menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada penyelenggara Tournament Ikamba Cup ini.

“Saya juga ingin menyampaikan, bersamaan dengan kompetisi hari ini, juga ada seleksi di Palaran untuk persiapan Porprov Kaltim. Kemarin ada 120 orang yang kita dapatkan berdasarkan seleksi, tadi pagi hanya 70 orang yang ada di Palaran. Rupanya, sisanya ada di sini lagi main,” bebernya.

“Maka sebagai pengurus PSSI, saya ucapkan terima kasih atas penyelenggaraan hari ini. Semoga tahun berikutnya, pembinaan olahraga sepak bola bisa terus berjalan dan membawa nama Samarinda menjadi lebih baik,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Ikamba Kaltim Paulinus Dugis pun berharap agar masyarakat NTT bisa dilirik PSSI. Pasalnya, ia berpendapat bahwa putra-putri NTT tidak kalah kualitas dari yang lain.

“Harapannya dengan kompetisi ini membuat mereka dilirik, kan kita juga tidak kalah kualitas dari yang lain. Makanya, mereka yang mumpuni akan kita dorong. Kita juga layak menjadi pesepak bola handal untuk Kota Tercinta, Samarinda,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas kinerja panitia yang sudah menyukseskan Tournament Ikamba Cup Pertama di Kota Samarinda.

“Sebagai ketua umum, saya sangat mengapresiasi program yang diajukan setiap pengurus termasuk bidang kepemudaan dan olahraga Ikamba Kaltim,” ucapnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button