BalikpapanPeristiwa

WNA Asal Korea Selatan Lompat dari Apartemen Lantai 23, Diduga Ingin Akhiri Hidup

Prolog.co.id, Balikpapan – warga Kota Balikpapan, Kalimantan Timur digegerkan dengan aksi bunuh diri seorang Warga Negara Asing (WNA) berinisial IS (49) asal Korea Selatan (Korsel), yang nekat melompat dari lantai 23 apartemen pada Kamis (2/6/2022).

Informasi dihimpun, korban berinisial IS (49) itu melompat dari kamarnya di lantai 23 apartemen yang berada di Kecamatan Balikpapan Kota, dan jenazahnya ditemukan tergeletak di dekat tanaman di halaman depan apartemen.

Dikonfirmasi terkait peristiwa itu, Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo mengungkapkan pasca kejadian pihak berwajib segera melakukan olah tempat kejadian perkara dan menyelidiki penyebab pasti jatuhnya korban dari lantai 23 apartemen huniannya.

“Masih lidik, yang jelas betul WNA bunuh diri terjun dari apartemen lantai 23,” kata Yusuf, Kamis (2/6/2022).

Pasca kejadian, petugas pun memulai proses penyelidikan yakni dengan mengambil keterangan sejumlah saksi termasuk mencari fakta-fakta dan serta bukti di lokasi kejadian.

“Kejadiannya itu jam 04.30 wita, korban warga Korea umur 49 tahun. Saat ini masih didalami motifnya apa, kami masih memeriksa sakis-saksi,” ungkap Yusuf.

Belakangan diketahui bahwa korban rupanya pekerja di Refinery Development Master Plan (RDMP) Balikpapan Join Operation (JO).

Sementara itu jenazah korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara sekira pukul 09.30 wita. Korban telah dibawa ke ruang mortuary sembari menunggu dari pihak keluarga korban.

“Ada surat wasiatnya tapi belum bisa disampaikan sekarang karena menggunakan bahasa Korea. Kami masih melakukan penerjemahan,” katanya

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button