PeristiwaSamarinda

Karena Cemburu, IRT di Samarinda Nekat Bakar Diri

Prolog.co.id, Samarinda – Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial MA (24) di Samarinda, Kalimantan Timur nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan cara membakar tubuhnya sendiri. Akibatnya kini korban harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, ibu muda itu nekat melukai dirinya sendiri seusai terlibat cekcok dengan suaminya. MA membakar tubuhnya di kamarnya sendiri, dengan lebih dahulu menyiram tubuhnya menggunakan bensin.

Kanit Reskrim Polsek Sungai Pinang Ipda Bambang Suheri mengatakan peristiwa tersebut terjadi di kediaman korban di Jalan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda pada Jumat siang (3/6).

“Jadi dia membeli BBM jenis Pertalite, kemudian mengunci diri di dalam kamar, lantas menyulut dengan korek api,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media.

Beruntung, suami MA yakni Irvan (37) beserta sang adik, Adi Wahyudi (28) yang melihat kobaran api dari dalam kamar, berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri yang dilakukan MA. Namun tetap saja MA mengalami luka bakar cukup serius.

“Saat itu suami dan adik kandung pelaku mendengar suara letupan dan melihat api dari dalam kamar, kemudian pintu didobrak, IRT itu langsung dievakuasi ke rumah sakit karena mengalami luka bakar,” ungkap Suheri.

Dari hasil penyelidikan diketahui, motif percobaan bunuh diri MA dilandasi permasalahan rumah tangga. Bahkan, diketahui aksi nekat itu tak hanya sekali dilakukan MA.

“Permasalahan rumah tangga, cemburu dan lain-lain. Ini kejadian sudah keempat kalinya. Tiga kejadian sebelumnya di tempat yang berbeda dan motif bunuh dirinya juga berbeda, yaitu mencoba minum baygon, mengiris tangan, minum cairan pembersih lantai. Yang terakhir ini mau membakar diri,” jelas Suheri.

“Memang sebelum kejadian itu, MA ini sempat cekcok dengan suaminya, sampai akhirnya kembali melakukan percobaan bunuh diri dengan membakar diri,” ungkap Suheri.

Usai kejadian, MA langsung dilarikan ke rumah sakit dan kini masih menjalani perawatan intensif. Terkait permasalahan pasangan suami istri ini belum bisa dibeberkan, karena masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Ini sudah yang ke empat kali, korban coba berusaha melakukan percobaan bunuh diri,” pungkasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button