Samarinda

Fokus ke Infrastruktur Politik, Gerindra Samarinda Makin Percaya Diri

Prolog.co.id, Samarinda – Ratusan kader Partai Gerindra Kota Samarinda hadir dalam syukuran dan halal bilhalal yang digelar oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Kota Samarinda di tempat wisata alam air terjun Pinang Seribu pada Minggu, 5 Juni 2022.

Ketua DPC Gerindra Samarinda, Helmi Abdullah saat sambutan menyebut, acara yang digelar kali ini, masih dalam suasana Idulfitri 1443 Hijriah.

“Termasuk syukuran bersama warga terdekat, karena partai Gerindra adalah milik masyarakat,” sebut dia.

Dihadapan Andi Harun, Helmi juga melaporkan jika tugas untuk membentuk 1996 ranting partai Gerindra, sudah mereka tunaikan hanya dalam kurun waktu setengah bulan saja, tepatnya per 31 Mei 2022, lalu.

“Gerindra punya nilai plus. Wali Kota Samarinda, dari partai Gerindra,” sebut Helmi.

“Bahkan, yang dari partai sebelah saja mau bergabung ke Gerindra. Ibu-ibu RT juga mau menjadi ketua ranting,” tambahnya.

Terbentuknya pengurus ranting Gerindra di Kota Tepian ini, lanjut Helmi sekaligus menambah kekuatan politik baru partai yang diketuai oleh Prabowo Subianto itu.

“Minimal, ada 10 ribu suara baru di Samarinda,” kata dia.

Helmi yang juga wakil ketua DPRD Samarinda itu menegaskan, jika Gerindra di Samarinda ingin tetap menjadi partai pemenang, maka infrastruktur partai yang hari ini sudah terbentuk, harus dibuat lebih kokoh dan mapan.

“Jadi, jangan sekadar yel-yel saja. Terus semangat berjuang di lapangan,” tegas dia.

Dengan posisi Gerindra saat ini, Helmi juga optimis, kursi di DPRD Samarinda saat pemilihan legislatif mendatang, bakal merangkak naik dari yang saat ini, 8 kursi saja.

“Kalau tambah 1 kursi aja di masing-masing dapil (daerah pemilihan, Red) itu udah luar biasa banget,” harap Helmi.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button