Samarinda

Samarinda Muda Dukung Event Pentatonika Vol.02 untuk Wujudkan Ekosistem Industri Musik Sustainable

Prolog.co.id, Samarinda – Setelah sukses menyelenggarakan Pentatonika Vol.01, kini event musik Pentatonika Vol.02 kembali terselenggara di Kedai Kopi Sebalas Samarinda, Minggu (5/6/2022).

Festival Pentatonika Vol.02 ini dihadiri pemuda pemudi Kota Samarinda yang haus menyaksikan penampilan pemusik lokal serta grup musik dari luar, Amigdala.

Samarinda Muda, organisasi kepemudaan asal Kota Tepian pun mendukung terwujudnya event positif ini untuk mewujudkan ekosistem industri musik yang sustainable atau berkelanjutan.

Garin Yudha Primaditya yang merupakan Ketua Harian Samarinda Muda mengungkapkan alasannya mendukung event ini. Menurutnya, anak muda Kota Tepian sangat berantusias terhadap industri musik.

“Karena itu, kita mendukung event ini. Ternyata makin ke sini, temen-temen sangat antusias terhadap kreatifitas industri musik lokal,” ungkapnya.

Jika ingin memajukan anak muda di Samarinda kata Garin, maka harus mendukung aktifitas positif mereka. Bukan hanya di industri musik, namun di semua lini.

Intinya, Samarinda Muda merupakan wadah atau jembatan anak muda untuk menyalurkan berbagai macam kreativitas dan bakat-bakatnya.

“Mereka punya kesenangan yang berbeda dan market masing-masing. Ada yang suka membuat grafitti, ada yang suka musik dan lainnya. Makanya saya sebagai tim filter menanyakan ke Ketua Umum bagaimana event ini, ternyata ketua mendukung positif,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menerangkan bahwa kehadiran Samarinda Muda ini untuk mendukung kreativitas anak muda menyalurkan bakat-bakatnya.

“Makanya kita aktif terhadap event seperti ini, jika tidak maka tidak terjalin seperti ini kebersamaannya. Tidak ada tujuan lain kita mendukung, karena kita tidak ingin hanya satu atau dua tahun tapi berkelanjutan dan beregenerasi,” jelasnya.

Ke depannya, kita juga akan mengagendakan event ‘Mari Makan-Makan’ untuk mengangkat perekonomian Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Samarinda.

“Visi misi Samarinda Muda mengangkat ekonomi. Tapi kita juga melirik persoalan lainnya seperti pendidikan, lingkungan dan sosial. Semoga ke depannya, kita bisa menyelenggarakan berbagai pelatihan maupun semacam workshop,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Samarinda Muda Affif Rayhan Harun menerangkan bahwa kehadiran organisasi kepemudaan ini untuk mendukung semua lini baik keilmuan, kesenian, sekolah vokasi maupun sekolah politik.

“Hadirnya Samarinda Muda ini merupakan kerinduan saya terhadap aksi-aksi dan gerakan pemuda, semua bergabung tidak terpecah belah. Ayo kita bareng-bareng majukan Samarinda Muda dengan memegang prinsip dan tujuan bagaimana seharusnya organisasi kepemudaan itu dibentuk,” tegasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button