OlahragaSamarinda

Jelang Piala Presiden, Kesiapan Tuan Rumah Benahi Staidon Segiri Sudah 95 Persen

Prolog.co.id, Samarinda – Turnamen pramusim Piala Presiden akan segera bergulir pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang. Ada empat kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah dalam babak penyisihan grup, yakni Bandung, Solo, Malang, dan Samarinda.

Dalam rangka menyambut turnamen pramusim, tuan rumah telah melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya, Samarinda yang kini telah melakukan pembenahan infrastruktur di Stadion Segiri.

Manajer Borneo FC, Dandri Dahuri Husein mengatakan pembenahan infrastruktur di Stadion Segiri sudah mencapai 95 persen.

Menurutnya, persiapan perbaikan infrastruktur tersebut berjalan cepat berkat adanya apresiasi dari Pemkot Samarinda melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda.

“Saya sangat berterima kasih kepada Wali Kota Samarinda, Andi Harun yang sangat gencar sekali mendukung kami. Pembenahan jadi cepat dilakukan dan sekarang sudah 95 persen,” kata Dandri dikonfirmasi, Rabu (8/6/2022) siang.

Dandri menjelaskan persiapan yang telah dilakukan di antaranya seperti pembenahan lapangan Stadion Segiri dan fasilitas lainnya.

“Sudah sangat layak untuk digelar turnamen pramusim,” jelasnya.

Dandri menyebut, selain fisik stadion, hal lain yang harus dipersiapkan pihaknya tentunya mencakup hal-hal non-teknis lainnya.

Salah satunya yakni berkoordinasi dengan suporter masing-masing empat klub yang akan berhadapan dengan Tim Berjuluk Pesut Etam tersebut.

“Kami juga akan bertemu dengan para suporter klub lainnya, supaya bisa mengatur simulasi. Saya tegaskan, agar jangan ada ketakutan akan keributan, justru yang diutamakan adalah silaturahmi antar supoter,” ungkapnya.

Tiket pertandingan Piala Presiden di GOR Segiri dibagi dalam 2 kategori yakni, tiket VIP senilai Rp 150 ribu dan tiket ekonomi senilai Rp 75 ribu.

Dalam turnamen Piala Presiden 2022 nanti, tim asal Samarinda Borneo FC akan berhadapan dengan Madura United, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, dan Barito Putera.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button