OlahragaSamarinda

Barito Putera Tampil Tanpa Kekuatan Penuh Hadapi Rans Nusantara FC, Ini Kata Pelatih

Prolog.co.id, Samarinda – Klub kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel), Barito Putera akan menghadapi RANS Cilegon FC di laga perdana Grup B Piala Presiden, Selasa (14/6/2022) sore.

Pertandingan Barito Putera menghadapi RANS Cilegon FC akan dihelat di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Laga di Piala Presiden 2022 ini menjadi panggung pembuka bagi sang pelatih anyar, Dejan Antonic, bersama Barito Putera.

Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic, menilai RANS Cilegon FC merupakan tim baru yang memiliki komposisi pemain senior dan muda yang mumpuni.

Sehingga, dirinya waspada terhadap semua pemain tim milik Raffi Ahmad tersebut. Namun, Dejan juga mengatakan, timnya berambisi meraih hasil terbaik di laga nanti.

“Rans merupakan satu tim baru dan punya materi tim yang bagus, tapi kami siap untuk mendapat hasil yang paling bagus (menang),” ucap Dejan dalam konferensi pers di Stadion Segiri Samarinda, Senin (13/6/2022).

Sementara itu, Disampaikan bahwa dalam laga nanti, Barito Putera tidak akan diperkuat Slamet Budiyono dan sang kapten, Rizky Pora.

Dejan mengaku enggan mengambil risiko menurunkan dua pemain yang tengah cedera dan masih dalam tahap pemulihan.

“Kondisi dua pemain tersebut masih fifty-fifty dan saya tidak mau mengambil risiko memaksakan untuk bermain, karena bisa jadi cederanya bertambah parah,” ungkapnya.

Dejan membawa 30 pemain yang beberapa di antaranya pemain muda yang membutuhkan kesempatan bermain untuk mengasah keterampilan dan kemampuan.

“Turnamen ini juga sekaligus sebagai ajang evaluasi kami yang baru menjalani persiapan kurang lebih dua pekan, kami berharap para pemain bisa memanfaatkan pertandingan dengan maksimal,” kata Dejan.

Dejan menyebut laga melawan Rans Cilegon sebagai pertandingan penting karena membuka jalan menuju babak selanjutnya.

“Kami tetap menganggap Rans tim yang kuat karena mereka juga punya pemain seperti Sandi Sute dan Cristian Gonzales yang sudah malang melintang di kancah sepak bola nasional,” jelas Dejan.

Lebih lanjut, Dejan menyebutkan, pemain lainnya siap tempur untuk menghadapi RANS Cilegon FC. Walaupun tidak memasang target apapun, Dejan mengisyaratkan ini sebagai momen membentuk tim dan menguji para pemain muda.

“Kondisi dari pemain cukup bagus, tiga minggu kita kerja keras untuk persiapan Piala Presiden. Ini juga kesempatan untuk pemain muda, dan semoga kita mendapat hasil positif saat menghadapi Rans,” tandasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button