OlahragaSamarinda

Madura United Tak Gentar Hadapi Tuan Rumah Borneo FC

Prolog.co.id, Samarinda – Pemain Madura United menggelar latihan menjelang turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (13/6).

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu dijadwalkan akan berlaga menghadapi tuan rumah Borneo FC pada penyisihan Grup B, pada Selasa (14/6) malam.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyampaikan kondisi timnya siap bertanding di depan pendukung lawan dengan melakukan sejumlah persiapan.

Selain itu, Fabio mengaku menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi lawan-lawan mereka di grup B turnamen pramusim tersebut.

“Intinya kami telah siap, dan kami telah menyiapkan strategi khusus menghadapi turnamen pramusim kali ini,” tegas Fabio Lefundes dalam konferensi pers di Stadion Segiri Samarinda, Senin (13/6/2022).

Pelatih asal Brasil itu menegaskan telah menggelar latihan maksimal mempersiapkan penampilan timnya di Piala Presiden.

Dia bahkan meminta para pemainnya agar tak gentar dan dapat bermain serius dalam pertandingan perdananya besok.

“Menghadapi lawan berbeda memang membutuhkan permainan dan strategi berbeda pula, dan kami telah mempersiapkan itu semua,” ujar Fabio .

Fabio mengaku telah menyaksikan sejumlah pertandingan tim lain. Menurutnya tim lawan siap kerja keras untuk memenangkan setiap pertandingan.

Dia berharap pasukan Laskar Sape Kerrab juga dapat menunjukkan semangat yang sama menghadapi kompetisi pramusim 2022 itu.

“Itu yang kami harapkan. Tim Madura United dapat memberikan sebaik mungkin,” ucapnya.

Fabio meminta anak asuhnya mewaspadai semua pemain lawan karena semua pemain bisa memberikan ancaman ke gawang Madura United.

“Semua pemain yang membawa bola adalah pemain bahaya buat kami. Mereka juga bawa pemain muda untuk angkat tim,” ujarnya.

Madura United membawa sebanyak 29 pemain ke Samarinda. Dia mengaku sudah mempersiapkan timnya menghadapi Piala Presiden sejak 14 Mei lalu.

“Kami punya opportunity untuk main di piala ini, supaya lebih banyak pemain bisa main. Ada empat pertandingan yang kami sudah nonton. Kami lihat tim-tim sudah berusaha keras di dalam lapangan,” kata Fabio.

Fabio mengatakan kondisi pemainnya sekarang tidak ada yang cedera.

“Namun yang pasti sekarang kami sudah siap dan kami siap kerja keras memenangkan pertandingan. Keinginan kami, pemain mendapatkan posisi potensial di dalam kesiapannya,” pungkasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button