OlahragaSamarinda

RANS Nusantara FC Bidik Kemenangan di Laga Perdana Piala Presiden 2022

Prolog.co.id, Samarinda РPelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan (RD) mengaku siap mengambil manfaat sebanyak-banyaknya dalam gelaran Piala Presiden 2022.

Menurutnya, Piala Presiden 2022 adalah sebuah ajang simulasi timnya berlaga di pertandingan sesungguhnya. Sebab, setiap laga yang dimainkan punya tensi tinggi dan setiap tim ingin meraih kemenangan.

Hal itu dirinya nilai akan berbeda kondisi dengan rangkaian uji coba yang telah dilakoni.

“Buat kami ajang ini bagaimana mendekati pertandingan sesungguhnya meski sebuah turnamen,” ujar dia dalam konferensi pers di Stadion Segiri Samarinda, Senin (13/6/2022).

RD, sapaan Rachmad Darmawan mengungkapkan bahwa kompetisi Piala Presiden 2022 merupakan ajang timnya untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1.

Terlebih lawan yang harus dihadapi dalam kompetisi itu merupakan calon lawan RANS Nusantara FC di Liga 1 nanti, yang tentu saja memiliki kualitas.

“Bagi kami ini adalah kesempatan kami untuk bermain dengan tim yang levelnya mungkin lebih dari kami dalam 4 kali bertanding. Ini penting untuk persiapan kami menuju kompetisi yang sesungguhnya,” ungkapnya.

Rachmad sempat menyinggung soal targetnya dalam menghadapi turnamen pramusim. Kendati demikian, ia tidak menyampaikan secara gamblang target yang dia maksudkan.

Dia hanya mengatakan, bahwa target saat ini ingin melecut dan mengetahui kekuatan serta daya juang yang dimiliki dari para pemain RANS Nusantara FC.

“Supaya pemain memiliki psikologi berjuamt tinggi dan mereka harus adaptasi dengan yang namanya beban mencapai target,” ucapnya.

Rahmad Darmawan menegaskan timnya akan tetap bekerja keras meraih kemenangan di setiap pertandingan dan ingin lolos ke babak selanjutnya.

Pasalnya, makin banyak laga yang digelar maka makin baik bagi persiapan Rans Nusantara FC menyambut Liga 1.

“Sekali lagi kami ingin membangun psikologi pemain menjadi pemain yang bener-bener mau fight di setiap pertandingan dan memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Ia menjelaskan kini semua pemainnya sudah siap untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dengan membawa 26 pemain dan ada dua pemain yang memang masih harus menjalani latihan tersendiri.

“Kami datang ke sini hari ini dengan ada 26 pemain, tetapi mungkin diperjalanan ada dua pemain lagi, kalau semua yang berkaitan dengan lain-lain selesai,” ucapnya.

Lantaran memang dalam fase penyembuhan, satu pemain cedera atas nama Kodai Lida dan Ikhsan Nul Zikrak masih dalam proses penyembuhan.

“Satu pemain cedera atas nama Kodai Lida, yang satunya Ikhsa Nul dalam proses penyembuhan ada luka di kakinya mungkin butuhkan beberapa hari lagi. Mungkin akan bermain di laga kedua atau ketiga,” pungkasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button