Kutai TimurPeristiwa

Nelayan Temukan Lumba-lumba Terluka Terdampar di Pantai Bengalon

Prolog.co.id, Kutai Timur – Nelayan menemukan seekor lumba-lumba terdampar di pantai Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, pada Rabu (15/6) pagi sekitar pukul 09.00 WITA.

Mamalia laut itu diduga mengalami luka akibat terjerat jaring nelayan. Ditemukannya lumba-lumba oleh nelayan setempat itu sempat viral di ragam platform media sosial.

Informasi dihimpun, lumba-lumba yang dalam keadaan terluka itu sempat dievakuasi warga untuk kemudian diobati. Sebelum akhirnya kembali dilepasliarkan ke tengah laut.

Seorang warga Arman Amar mengatakan kalau lumba-lumba itu tidak sengaja ditemukan nelayan yang hendak mencari udang.

Melihat lumba-lumba dalam keadaan lemas, para nelayan itu langsung mengecek kondisi hewan pintar tersebut. Lumba-lumba tersebut ternyata mengalami luka di bagian tubuhnya.

“Setelah dicek kondisinya, tenyata di badan lumba-lumba ada luka bekas terkena jaring besar. Untuk lumba-lumba jenis apa kami tidak tahu,” ungkap Arman dikonfirmasi, Kamis (16/6).

Karena itu, warga kemudian mengevakuasinya untuk selanjutnya diobati. Peristiwa tersebut diketahui oleh warga sekitar hingga akhirnya disebarkan di media sosial dan menjadi viral.

Penemuan lumba-lumba itupun seketika ramai menjadi perbincangan. Arman menyampaikan kalau lumba-lumba itu terdampar karena tak sanggup berenang akibat luka ditubuhnya.

“Pas pertama kali ditemukan kondisinya lemas, makanya warga mengevakuasi untuk diobati,” ungkapnya.

Seteleh melakukan penyelamatan dan pengobatan, lumba-lumba itu selanjutnya dibawa warga ke lautan lepas menggunakan kapal nelayan.

“Semoga lumba-lumbanya baik-baik saja setelah ini,” harapnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button