OlahragaSamarinda

Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri Perkuat Borneo FC Saat Menghadapi Barito Putera

Prolog.co.id, Samarinda – Borneo FC akan melawan PS Barito Putera dalam laga penyisihan Grup B Piala Presiden yang akan berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (22/6/2022).

Jelang Derby Papadaan tim berjuluk pesut etam itu tengah mempersiapkan sejumlah strategi. Kabar baiknya lagi, tim tuan rumah juga dipastikan akan mendapatkan kekuatan penuh saat menghadapi Barito Putera nanti.

Pasalnya, kedua pemain bintang mereka, yakni Terens Puhiri dan Stefano Lilipaly dipastikan telah kembali memperkuat tim kebangaan Kota Samarinda tersebut seusai membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Kabar itu disampaikan Manager Borneo FC, Dandri Dauri. Dia mengatakan kehadiran Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri semakin mempermudah pelatih Milomir Seslija dalam meracik komposisi terbaik, agar tim mereka bisa memetik poin penuh atas Barito Putera.

“Turnamen ini sifatnya mencoba pemain juga. Jadi pelatih ada pilihan lain untuk menurunkan pemain di pertandingan kedua. Bisa saja Fano dan Terens dimainkan, atau mungkin di babak kedua. Atau disimpan untuk menghadapi laga ketiga,” ungkap Dandri, Senin (20/6/2022).

Sebagai manajer tim, Dandri mengaku sangat senang dengan bergabungnya Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri. Kendati demikian, Dandri menegaskan untuk kewenangan menurunkan pemain murni menjadi keputusan pelatih.

“Yang jelas kami senang pemain kini semakin lengkap untuk laga kedua di turnamen, tetapi yang lebih tahu bagaimana kondisi pemain adalah pelatih untuk menurunkan,” terangnya.

Lebih lanjut Dandri menyampaikan, kehadiran kedua pemain tersebut bisa mengubah posisi pemain lain. Seperti Matheus Pato, yang pada laga perdana sempat ditempatkan di sayap kiri untuk menopang kerja striker Nur Hadianto.

Sementara Stefano merupakan pemain yang biasa beroperasi di sayap kiri. Sementara M Sihran kemungkinan tidak bisa bermain dengan hadirnnya Terens Puhiri, karena mereka sama-sama bermain di sayap kanan.

“Namun semua akan dilihat lagi sampai jelang laga. Seperti saya katakan tadi, pelatih paling tahu soal itu. Yang jelas kami senang pemain kini semakin lengkap untuk menghadapi laga kedua di turnamen nanti,” imbuhnya.

Terpisah, Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengaku kalau pihaknya saat ini sedang mematangkan taktik dan strategi jelang menghadapi Derby Papadaan itu.

“Kami akan persiapkan taktik dan komposisi terbaik untuk bisa menangkan pertandingan melawan PS Barito Putera,” ungkapnya.

Amiruddin mengatakan dengan kembali bergabungnya Stefano Lilipaly dan Terens Puhiri bisa menambah daya dobrak Borneo FC.

“Stefano dan Terens jelas nambah kekuatan tim. Pelatih jadi punya banyak opsi untuk gunakan beberapa pemain,” ucapnya.

Sementara itu, disinguung terkait kondisi para pemainnya, Amiruddin memastikan kalau skuadnya kini dalam kondisi siap bertempur.

“Tim dalam kondisi bagus, pemain dalam motivasi yang tinggi setelah kemenangan pertama lawan Madura. Motivasi pemain semakin berlipat saat mendapat dukungan suporter,” pungkasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button