Samarinda

BINDA Kaltim Targetkan Penyaluran 800.500 Dosis Vaksinasi Hingga Akhir Tahun 2022

Prolog.co.id, Samarinda – Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Timur Brigjen TNI Danni Koswara melalui Perwakilan Wilayah Samarinda Aldo Timoris mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kantor Kelurahan Karang Asam Ulu berlangsung lancar.

“Kegiatan vaksinasi pada hari ini berjalan lancar dan aman terkendali,” ungkapnya saat dikonfirmasi media ini, Selasa (28/6/2022).

Diketahui, BINDA Kaltim menyiapkan sebanyak 600 dosis vaksin jenis Sinovac, Pfizer dan AstraZeneca selama tiga hari giat vaksinasi mulai tanggal 27 hingga 29 Juni 2022.

“Kita melakukan vaksinasi mulai hari Senin hingga Rabu besok, jadi dari 600 dosis itu setiap harinya hanya 200 dosis saja yang kira salurkan kepada remaja usia 6 sampai 11 tahun, remaja, dewasa, lansia dan masyarakat lainnya yang memenuhi persyaratan,” jelasnya.

“Pekerja pabrik juga banyak yang ikut, jadi setelah mereka selesai kerja bisa ikut vaksin di sini. Karena kegiatan ini terlaksana dari siang sampai sore, guna mengefektifkan masyarakat pekerja yang tidak dapat melaksanakan vaksinasi di pagi hari,” sambungnya.

BINDA Kaltim pun menekankan kepada masyarakat Benua Etam untuk segera mengikuti kegiatan vaksin covid-19 apabila sudah waktunya.

“Mumpu ada kesempatan dan difasilitasi maka manfaatkan sebaik mungkin. Di sini bisa kita lakukan vaksinasi mulai tahap satu, dua bahkan booster,” ajaknya.

Sebagai Informasi, BINDA Kaltim terus melakukan upaya percepatan vaksinasi dengan target sasaran sebesar 800.500 dosis vaksin hingga akhir tahun 2022. Hingga saat ini, BINDA Kaltim sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan capaian 455.000 dosis.

Adapun rinciannya yakni, 296.096 dosis vaksinasi kepada masyarakat, 13.464 dosis kepada lansia, 12.583 dosis kepada pelajar atau santri, dan 131.868 dosis untuk anak usia 6-11 tahun.

Selain pelaksanaan vaksinasi secara terpusat, BINDA Kaltim melakukan kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah atau door to door dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat yang sulit menjangkau lokasi vaksinasi terpusat.

“Upaya percepatan vaksinasi kita lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini kembali meningkat ditengah kebebasan penggunaan masker di ruangan terbuka,” bebernya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button