DaerahHukum & KriminalSamarinda

Motor Balap Liar dari Hasil Curian, Dua Pemuda Dibekuk Tim Marabunta

Prolog.co.id, Samarinda – Tim Marabunta, Unit Reskrim Polsek Samarinda Ulu kembali berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor yang marak terjadi di wilayah hukumnya pada Senin (25/7/2022) malam kemarin.

Dari ungkapan kasus itu, pihak berwajib berhasil mengamankan dua pemuda, yakni Aldiansyah (23) dan Teguh Pribadi (19) yang terbukti mencuri sebuah motor merek Honda Beat, bernopol KT 4281 OT di Jalan AW Sjahranie, RT 14, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu pada Senin (11/7/2022) lalu.

Dijelaskan Kapolsek Samarinda Ulu AKP Zainal Arifin melalui Kanit Reskrim Iptu Fahrudi, kalau kedua pelaku berhasil diamankan setelah pihaknya mendapat laporkan korban dan melakukan penyelidikan berliku, hingga akhirnya berhasil meringkus kedua pemuda badung itu di kawasan Samarinda Seberang.

“Kedua pelaku berhasil kami amankan dengan dibantu jajaran Polsek Samarinda Seberang,” ucap Iptu Fahrudi, Selasa (26/7/2022).

Setelah diamankan dan mengakui semua perbuatannya, kedua pelaku menjelaskan bahwa aksi pencurian tersebut berhasil dilakukan dengan cara berpatroli menyasari motor yang tidak di kunci setang.

“Jadi kedua pelaku ini awalnya berboncengan menggunakan satu motor. Setelah mendapat sasaran, satu pelaku langsung mengesekusi dan satu lainnya mendorong dari belakang sambil mengemudi motor (yang digunakan untuk berpatroli),” bebernya.

Selain itu, Iptu Fahrudi juga memaparkan dari hasil pemeriksaan petugas juga ditemukan fakta bahwa kedua pelaku telah melakukan aksi curanmor di 4 lokasi berbeda. Pertama di Jalan Wahid Hasyim, Jalan AM Sangaji, Simpang Pasir dan terakhir di Jalan AW Sjahranie.

Dari empat lokasi tersebut, kedua pelaku berhasil menggondol 4 unit sepeda motor yang sebagian telah dijual ke luar kota dan sisanya digunakan untuk mengikuti ajang balap liar.

“Untuk kedua pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP atas tindak pidana curanmor,” pungkasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button