BontangKalimantan TimurPeristiwa

Diduga Karena Jalan Licin, Dua Anggota DPRD Bontang Alami Kecelakaan di Tol Balsam

Prolog.co.id, Bontang – Diduga karena licin, dua Anggota DPRD Kota Bontang bernama Faisal dan Agus Suhardi mengalami kecelakaan lalulintas di KM 20 Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam), Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, pada Selasa (9/8/ 2022) siang.

Dalam kecelakaan itu, kedua anggota legislatif itu dikabarkan mengalami luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Informasi dihimpun, kecelakaan terjadi seusai keduanya melakukan kunjungan kerja di Kota Balikpapan.

Peristiwa pun sempat direkam oleh salah satu pengguna jalan yang melintas. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak mobil Toyota Fortuner putih benomor polisi KT 555 DD yang ditumpangi kedua anggota dari Komisi III DPRD Bontang itu mengalami kerusakan parah.

Kejadian itu pun turut dibenarkan Ketua DPRD Bontang Andi Faisal. Disampaikannya, politikus dari Partai Nasdem dan PDI-P itu mengalami kecelakaan setelah melakukan kunjung kerja dan hendak kembali bertolak ke Bontang.

“Iya benar, saya sudah dapat Informasinya. Tadinya teman-teman ini habis melakukan kunjungan kerja ke Balikpapan dan mengalami musibah kecelakaan saat melintas di Tol Balsam,” ucapnya saat dikonfirmasi sore hari pasca kejadian.

Sejauh informasi dihimpun, Andi Faisal menyebut belum mengetahui pasti penyebab kecelakaan yang dialami Faisal dan Agus. Namun dugaan sementara akibat kondisi lintasan Tol Balsam licin, sebab saat kejadian sedang hujan deras.

“Kecelakaannya tadi sekitar jam 1 siang (13.00 Wita), tetapi untuk penyebab pastinya (kecelakaan) masih belum tahu. Dugaannya karena mungkin jalanan di Tol licin, soalnya tadi pas hujan,” ucap anak mantan Wali Kota Bontang.

Andi menyampaikan bahwa Faisal dan Agus saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kanujoso Djati Wibowo Balikpapan.

“Alhamdulillah, kondisinya sadar dan sedang menjalani perawatan,” tandasnya.

Terpisah, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan turut membenarkan kecelakaan yang dialami oleh dua anggota DPRD Bontang tersebut. Kendati mobil menjalani kerusakan, tetapi dipastikan keduanya kondisi selamat.

“Kecelakaan tunggal, untuk penyebabnya tadi karena out of control (hilang) korban mengalami luka (luka),” singkatnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Back to top button