PemerintahanSamarinda

Peringatan Kemerdekaan Indonesia Ke-77, Wali Kota Samarinda Andi Harun : Kita Wajib Mewarisi Nilai Dan Sikap Perjuangan

Prolog.co.id, Samarinda – Perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-77 pada Rabu (17/8/2022) pagi tadi, tentu disambut hikmat oleh seluruh masyarakat nusantara. Termauk di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Upacara kemerdekaan dan pengibaran bendera merah putih di Samarinda berlangsung di Komplek Stadion GOR Segiri. Peringatan hari jadi Negara Indonesia dengan 100 petugas upacara yang tediri dari 40 paskibraka dan 60 jajaran TNI-Polri dipimpin langsung oleh Wali Kota Andi Harun.

“Kita harus wajib mewarisi nilai dan sikap perjuangan para pendiri bangsa serta para pejuang kemerdekaan. Mereka telah berkorban tidak hanya harta pikiran tapi juga jiwa, sehingga Indonesia bisa maju apabila setiap pemimpin dan rakyatnya memiliki sikap dan nilai perjuangan itu,” ucap Andi Harun usai kegiatan upacara kemerdekaan kepada awak media.

Pria yang akrab diapa AH terebut juga berpesan, hari peringatan kemerdekaan juga menjadi tapak tilas sejarah panjang perjuangan yang harus dipedomani seluruh lapisan masyarakat.

“Semua harus mengingatnya, agar sekali-kali tidak melakukan pengkhianatan terhadap perjuangan yang telah dilakukan para pejuang bangsa ini,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan bertambahnya usia bangsa maka cita-cita kemajuan ke arah yang lebih baik harus menjadi tujuan dan fokus bersama.

“Cita-cita itu lahir bukan dari pemerintah saja, tapi harus menjadi tanggung jawab bersama. Kalo kita ingin sampai ditujuan itu, ayok kita warisi, ayok kita miliki sikap, miliki nilai juang dan mental pemenang sebagai mana yang telah diajarkan serta diwariskan para pejuang kita,” harapnya.

Sehingga, bisa dijadikan acuan mengingat pentingnya menjaga keutuhan dan kesatuan berbangsa, sehingga semua cita-cita bisa tergapai sebagaimana yang diharapkan.

“Kita jangan pernah cekcok, kita harus kompak dan bersatu sehingga pekerjaan maupun tantangan dapat dihadapi bersama-sama. Sebagai bentuk tanggung jawab bersama,” tutupnya.

(Prolog.co.id)

Related Articles

Back to top button