Bontang

Hadiri Pelantikan KKM Bone Bontang, Ismail Bolong Ingatkan Pentingnya Pembangunan di Masyarakat

Prolog.co.id, Samarinda – Dewan Pengurus Kabupaten/Kota (DPK) Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone Bontang secara resmi melantik dan mengukuhkan Kerukunan Keluarga Pemuda (KKP) Bone dan DPK Ikatan Wanita Keluarga Bone Bontang pada Sabtu (3/9/ 2022) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, para petinggi pun turut hadir. Seperti Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) KKM Bone Kalimantan Timur (Kaltim) Ismail Bolong, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi yang didampingi Sekretaris Daerah Bone Andi Islamuddi dan tak ketinggalan Basri Rase selaku Wali Kota Bontang.

Kegiatan pelantikan itu diketahui mengusung tema “Dengan Semangat Malilu Sipakainge, Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong Kita Tingkatkan Silaturahmi dan Kebersamaan Warga Bone” dan digelar langsung di pendopo rumah jabatan Wali Kota Bontang.
Pada hari Sabtu (3/9/2022).

Dalam sambutannya, Ismail Bolong selaku ketua ditingkat provinsi tak lupa mengucapkan selamat atas terpilihnya Andi Mulyono sebagai ketua DPK KKM Bone kota Bontang masa bakti 2022-2027.

“Pelantikan ini merupakan momentum penting bagi keberadaan organisasi dan Keluarga Besar KKM Bone. Dan acara hari ini menandakan bahwa kehadiran KKM Bone beserta seluruh organisasi otonomnya dimaksudkan untuk mengambil bagian dan peran konstruktif dalam pembangunan masyarakat untuk kemajuan Kota Bontang,” ungkap Ismail Bolong kepada seluruh peserta.

Selain itu, Ismail Bolong menambahkan bahwa peran konstruktif tersebut akan terlihat dari adanya program-program yang ditelurkan harus memiliki kebermanfaatan baik secara di internal dan eksternal KKP Bone Bontang.

“kepada para pengurus yang baru dilantik, saya berharap untuk senantiasa menunjukkan jati diri dengan memberi kontribusi melalui program-program organisasi yang bermanfaat, baik secara internal dan terutama bagi lingkungan eksternalnya”, imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi menuturkan bahwa KKM Bone di mana saja berada selalu dapat dihargai dan diperhatikan karena memiliki komitmen kebersamaan dan prinsip hidup dari leluhur, yakni Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge.

“KKM Bone harus menjadi garda terdepan menjaga persatuan dan kesatuan, serta dengan kompak mendukung setiap program Pemerintah Kota Bontang,” pungkasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Back to top button