AdvertorialKalimantan TimurPemerintahanSamarinda

Tak Penuhi Undangan DPRD Kaltim, Ketua Komisi III Geram dengan Capaian Kerja Kabiro Barjas

Prolog.co.id, Samarinda – Pelaksana Tugas (Plt) Biro Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) lagi-lagi mangkir dari panggilan para wakil rakyat di gedung Karang Paci, beberapa waktu lalu.

Capaian hasil kerja Biro Pengadaan Bajas yang dinilai tak maksimal menjadi sebab hendak dilakukannya rapat kerja evaluasi antar lembaga esekutif dan legislatif.

Namun demikian, pimpinan Biro Pengadaan Barjas yang sudah tiga kali mangkir akhirnya membuat Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang akhirnya geram dan menunda rapat lantaran hanya dihadiri oleh Kabag Pembinaan, Pejabat Eselon IV dilingkup Biro Barjas, dan 14 Pokja.

“Sudah tiga kali kami rapat Plt Kepala Biro Pengadaan Barjas tidak pernah hadir, jadi kami sempat tunda rapat tersebut,” ujar Veridiana Minggu (25/9/2022).

Politisi Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu mengungkapkan, penundaan rapat itu bukan berarti pihaknya meragukan kapasitas peserta yang sempat hadir, namun setidaknya agar pembahasan pada rapat tersebut dapat lebih optimal.

“Kita tunggu saja dia hadir. Sebagai seorang pimpinan dia harusnya bertanggung jawab,” tekannya.

Diketahui anggaran pada biro tersebut serapannya belum mencapai seperempat persen, tak heran jika Komisi III DPRD Kaltim terus berupaya mendorong agar anggaran pada bidang tersebut dapat digunakan maksimal untuk kepentingan masyarakat.

“Kami ingin koordinasi terkait proses lelang yang lambat. Bayangkan hingga saat ini baru Rp 117 miliar yang terserap dari total Rp 1,7 triliun anggaran yang dikelola Biro Barjas. Ini sudah bulan September, ini baru (APBD) murni loh, baru segini dapatnya. Ini masalah yang krusial,” tandasnya.

(Jro/ADV/DRPDKaltim)

Related Articles

Back to top button