AdvertorialDaerahKalimantan TimurParlemen

Kinerja Buyung Dodi Gunawan Sebagai Plt Barjas Setdaprov Kaltim Jadi Sorotan

Prolog.co.id, Samarinda – Kinerja Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Kaltim Buyung Dodi Gunawan mendapat sorotan saat rapat paripurna ke-42 DPRD Kaltim, Selasa (4/10/2022). Sorotan itu datang dari Anggota Komisi I DPRD Kaltim Fraksi Golongan Karya Muhammad Udin.

Mangkirnya Buyung Dodi Gunawan sebanyak tiga kali dalam pemanggilan koordinasi terkait mekanisme pengadaan Barjas jadi penyebabnya. Menurut Udin, Pemerintah Provinsi Kaltim perlu mengevaluasi kinerja Buyung.

“Kami anggap komunikasinya buruk, karena beberapa kali juga teman-teman mencoba komunikasi tetapi tidak pernah di respon,” kata Udin di Kantor DPRD Kaltim.

Udin juga mengatakan jika pengangkatan kembali Buyung Dodi Gunawan menjadi Plt menjadi hal yang sangat perlu dikoordinasikan terlebih dahulu. Mengingat kinerjanya dianggap kurang kompeten.

Seharusnya Pemprov Kaltim mencari rekan kerja yang lebih kompeten. Mampu menjalin komunikasi yang baik, melaksanakan kinerja pembangunan dengan baik dan terstruktur.

“Kami berharap bahwa pemerintah provinsi memberikan jabatan kepada orang yang bisa diajak kerjasama, koordinasi, baik dalam  RDP, maupun hal lainnya,” ucapnya.

Surat untuk mengevaluasi kinerja Plt Barjas Setdaprov Kaltim sebenarnya sudah dilayangkan ke Gubernur. Tetapi pada 30 September 2022, Buyung justru kembali diangkat.

“Kami minta pak gubernur untuk mengevaluasinya kembali,” tegasnya menutup.

(Jro/ADV/DPRDKaltim)

Related Articles

Back to top button