AdvertorialDaerahPolitik

PDI-P Targetkan Rebut 17 Kursi DPRD Kaltim Pada Pesta Demokrasi 2024

Prolog.co.id, Samarinda – Strategi dalam pesta demokrasi 2024 kini mulai diatur Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Tahap awal penjaringan kader di internal partai juga mulai bergulir dan akan disusul tahapan ekternal.

Ketua Fraksi PDI-P Ananda Emira Moeis mengatakan diskusi internal partai di setiap daerah pemilihan Provinsi Kaltim juga sudah banyak digelar. Hal itu untuk melihat peta politik di setiap daerah.  Ditargetkan, dalam pemilihan legislatif (pileg) mendatang mendapatkan perolehan suara lebih banyak dari pesta demokrasi sebelumnya.

“Jadi bagaimana kami bisa mencapai target tersebut, mulai dari basis, kelemahan, hal-hal apa saja yang perlu dilakukan, itu dibahas. Kebetulan (pembahasan) habis rapat paripurna, dimana semua kumpul jadi sekaligus,” ucap Ananda Moeis yang juga sebagai anggota komisi IV DPRD Kaltim, Jumat (30/9/2022).

Pada pileg 2024, PDI-P mematok target 17 kursi di DPRD Kaltim. Lebih banyak dari pileg sebelumnya, yang hanya mendapatkan 11 kursi. Untuk itu, PDI-P mulai mengatur strategi politiknya untuk persiapan yang lebih matang.

Terkait ketentuan calon legislatif yang mendaftar apakah diharuskan kader PDI Perjuangan atau tidak, perlu ditelaah dari pertaturan partai nomor 25 a tahun 2018.

“Memang ada poin-poin persyaratan, bisa tokoh masyarakat (eksternal partai), cuman perlu kita petakan dari segi kekuatannya seperti apa, terus juga internal juga kita petakan, jadi PDI Pejuangan terbuka, yang terpenting adalah kita bisa satu barisan dalam nantinya di tugas-tugas Kedewanan, misalkan bisa sama-sama membuat satu kebijakan yang pro-rakyat,” ucap perempuan kelahiran Jakarta terebut.

Prinsipnya pesta demokrasi 2024, partai moncong putih akan berusaha mendapatkan suara terbanyak untuk mencapai target yang telah dipatok.

 “Jadi proses-proses terhadap pemenangan pileg serentak dipersiapkan dari jauh hari karena banyak faktor untuk dijajaki yang dimulai sejak kini, tandasnya.

(Jro/ADV/DPRDKaltim)

Related Articles

Back to top button