Politik

Jokowi Bantah Dilobi untuk Dukung Puan Jadi Capres 2024 Saat Bertemu Megawati

Prolog.co.id, Samarinda – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah pertemuannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis pada Sabtu, 8 Oktober 2022 merupakan langkah Megawati agar dirinya mendukung Ketua DPR Puan Maharani untuk menjadi calon presiden (Capres) 2024.

Jokowi mengaku pertemuannya tak lebih dari membahas isu seputar pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Tanya saja Bu Mega, wong kandidatnya (capres) belum diputuskan,” ucap Jokowi usai pelantikan Gubernur DIY dan Kepala LKPP di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (10/10/2022).

Dalam pertemuan dengan Megawati, lanjut Jokowi, bertujuan untuk menjaga stabilitas politik karena situasi ekonomi global yang sedang tidak jelas. Sebab, stabilitas politik dan keamanan itu menjadi sangat penting dalam kondisi saat ini.

“Yang tidak pasti, yang sulit ditebak, sulit diprediksi, sulit dihitung, sulit dikalkulasikan. Jangan sampai kita mau menjelang pemilu, padahal ada persoalan besar dalam ekonomi global, terganggu ekonomi kita, itu yang kami nggak kehendaki,” lanjutnya.

Jokowi menambahkan jika isu tersebut bukan hanya dibahas Bersama Megawati saja. Dalam pertemuannya dengan ketua umum partai politik lainnya pun turut membahas isu serupa.

“Sehingga saya intens berbicara dengan ketua-ketua partai untuk itu, termasuk juga untuk 2024 lah, kami enggak mungkin tutupi itu,” kata dia.

Megawati yang juga hadir dalam acara pelantikan di Istana hari ini enggan meladeni pertanyaan dari awak media.

“Ndak boleh, tadi udah sama presiden (Jokowi),” singkatnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Back to top button