DaerahPolitik

Jaring Potensi Kader Militan di Hulu Mahakam, DPD PDIP Kaltim Lanjutkan Road Show PKP

Prolog.co.id, Mahakam Ulu – Road show pendidikan kader pertama (PKP) DPD PDI Perjuangan Kaltim terus berlanjut hingga ke Hulu Sungai Mahakam guna menjaring potensi dan menciptakan kader militan terbaiknya.

Setelah melaksanakan road show di Kutai Barat pada 7-9 Oktober lalu, kegiatan serupa kembali berlanjut ke Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) pada 11—12 Oktober. Kegiatan PKP itu berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mahulu.

Dijelaskan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mahulu, Y Juan Jenau menyebutkan jumlah kader yang ikut dalam kegiatan PKP tersebut sebanyak 35 orang dan akan terus dilanjutkan secara bertahap pada tiga zona berbeda.

“Target kami minimal 100 kader yang ikut PKP, dan maksimal 200. Jadi yang ikut di zona satu ini tercatat ada sebanyak 35 kader,” kata ketua DPC PDIP Mahakam Ulu saat dikonfirmasi awak media.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan kader yang ikut telah diberikan sejumlah materi seperti sejarah terbentuknya PDI Perjuangan serta asas perjuangan dari partai berlambang moncong putih itu.

“Semua calon kader yang masuk di PDIP tentu di doktrin terlebih dahulu, diberikan pendidikan termasuk sejarah terbentuknya PDIP, dulu kan PDI saja namanya, kemudian di rubah menjadi PDIP, nah itu harus dijelaskan semua,” jelasnya.

Selain memaparkan tujuan dan target pelaksanaan PKP, lanjut dia, target lainnya dari PDI Perjuangan ialah menambah jumlah kursi pada Pileg tahun 2024 mendatang.

“Sekarang PDIP Mahulu sudah ada empat kursi, dan ini kita akan pertahankan. Kemudian, kedepannya kita target ada penambahan tiga kursi lagi, jadi PDIP Mahulu menang tujuh kursi di Pileg 2024 mendatang,” paparnya.

Karena itu, ia berharap agar seluruh kader yang telah mengikuti PKP untuk terus berjuang keras terutama dalam memenangkan Pileg dan Pilkada di 2024 mendatang.

“Jadi kita harapkan para kader bisa bergerak di segala lini. Dan diharapkan juga mereka bisa berjuang untuk memenangkan Pileg dan diikuti kemenangan di Pilkada,” tandasnya.

(Redaksi Prolog)

Related Articles

Back to top button