AdvertorialKalimantan TimurParlemenPolitik

Upaya Penyempurnaan Kegiatan Sosbang

Prolog.co.id, Samarinda – Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) yang menjadi salah satu kegiatan rutin yang dijalankan wakil rakyat dinilai Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, perlu penyempurnaan.

Menurut politisi PDI-Perjungan ini, kegiatan Sosbang perlu adanya refrensi dari luar daerah. Hal itu sabagai upaya penyempurnaan dalam realisasi kegiatan tersebut.

Upaya itu sejatinya telah dilakukan Muhammad Samsun. Legislator dapil Kutai Kartanegara ini sempat melakukan studi banding di luar Provinsi Kaltim, yakni di Provinsi Jawa Timur. Guna menghimpun sejumlah refrensi untuk menyempurnakan pelaksanaan Sosbang tersebut yang dimana akan dilakukan dalam satu bulan sekali itu.

“Memang tinggal teknik pelaksanan sosbang saja yang harus di sepakati. Makanya kita perlu refrensi lagi,” ucapnya.

Dalam kegiatan Sosbang yang dilakukan setiap anggota legislatif tingkat provinsi harus menyentuh hingga daerah pinggiran. Hal itu bertujuan memperkuat wawasan kebangsaan bagi seluruh masyarakat yang ada di Kaltim. Tak heran menurutnya kegiatan itu dinilai penting.

“Kita ingin masyarakat Kaltim memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi dan bagus sehingga tidak terpancing dengan hal hal yang sifatnya harus menjurus kepada vibrasi bangsa,” ucapnya Rabu (12/10).

Sekadar informasi, pelaksanaan Sosbang sudah dimulai oleh DPRD Kaltim sejak Oktober ini hingga beberapa bulan kedepannya, pelaksanaan itu akan dilakukan masif oleh para legislator dalam upaya menjaga keutuhan nilai-nilai wawasan kebangsaan, selain itu ia menyebutkan kegiatan tersebut juga dapat mempererat hubungan komunikasi antara masyarakat dengan lembaga legislatif.

(Jro/ADV/DPRDKaltim)

Related Articles

Back to top button