Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

12 Desa di Kukar Bersaing Meraih Anugerah Tempat Wisata Idaman 2023

Terbit: 6 Oktober 2023

ATWI Kukar 2023
Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadiraharjo.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar akan memberikan apresiasi kepada para pengelola wisata di Kukar yang berupaya meningkatkan kualitas wisatanya. Apresiasi ini akan terangkum dalam program Anugerah Tempat Wisata Idaman (ATWI) Kukar 2023.

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo, mengatakan bahwa program ATWI Kukar 2023 telah memasuki tahap penilaian 12 desa yang lolos seleksi dari 50 desa yang mendaftar.

Adapun penilaiannya akan melibatkan tim juri yang didampingi oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar untuk menilai beberapa indikator kelayakan tempat wisata. Tim juri akan mengunjungi 12 desa tersebut dalam waktu dekat untuk melihat langsung kondisi tempat wisatanya.

“Ini baru 3 atau 4 yang baru dikunjungi, pekan depan dilanjutkan mana saja yang belum dikunjungi,” kata Slamet.

Slamet menjelaskan, ada beberapa kriteria yang menjadi acuan penilaian juri, seperti kebersihan, keindahan, fasilitas, dan pelayanan. Dari 12 desa tersebut, akan dipilih 5 desa yang masuk nominasi ATWI Kukar.

“Pemenangnya akan mendapatkan uang pembinaan, piala, dan piagam,” ungkapnya.

Ia berharap, program ini dapat menjadi motivasi bagi para pengelola wisata untuk terus meningkatkan kualitas tempat wisatanya.

“Sehingga dampaknya bisa memikat daya tarik wisatawan,” tuturnya. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved