Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

40.000 LPJU akan Terangi Kukar

Terbit: 11 Oktober 2023

Program pemasangan LPJU
Kepala Dishub Kukar, Ahmad Junaidi. (Ist)

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Program pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di 16 kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus dikebut. Program ini menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar, Ahmad Junaidi, menyampaikan bahwa program ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya yang sudah memasang LPJU di beberapa lokasi di Kukar.
Ia mengatakan bahwa pemasangan LPJU ini menggunakan metode yang berbeda-beda, sesuai dengan kondisi tiang listrik yang ada.

“Ada lokasi yang harus pasang tiang listrik baru, ada yang cukup pasang lampu, ornamen, dan jaringan saja. Kalau yang harus pasang tiang listrik baru itu membutuhkan waktu lebih lama,” ujarnya pada Rabu (11/10/2023).

Dirinya menambahkan bahwa hingga saat ini, Dishub Kukar sudah memasang sekitar 3.000 titik LPJU di Kukar. Namun, ia mengatakan bahwa untuk jalan poros saja, Kukar masih membutuhkan sekitar 40.000 LPJU. Oleh karena itu, ia berharap program ini bisa segera selesai.

“Kami tidak bekerja sendiri dalam program ini. Kami juga bekerja sama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim),” tutupnya. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved