Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

ASKAB PSSI Kutim Gelar Kursus Pelatih Lisensi D untuk Tingkatkan Kualitas Sepak Bola

Terbit: 2 Desember 2023

Kursus Pelatih Lisensi D
Kursus Pelatih Lisensi D yang digelar ASKAB PSSI Kutim.

Prolog.co.id, Kutai Timur – Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Kutai Timur (Kutim) menggelar kursus pelatih sepak bola Lisensi Diploma Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nasional. Kursus yang diikuti 30 peserta ini berlangsung selama satu minggu sejak 1 hingga 7 Desember 2023.

Kursus ini menghadirkan Kibnu Harto Slamet selaku instruktur berpengalaman dari PSSI Nasional. Peserta yang mengikuti kursus ini dipilih berdasarkan tiga kriteria, yaitu perwakilan dari kecamatan, perwakilan sekolah sepak bola, dan mantan pemain profesional.

Sekjen ASKAB PSSI Kutim, Pandi Widiarto, mengatakan bahwa kursus ini merupakan komitmen PSSI Kutim untuk meningkatkan kualitas sepak bola di Kutim. Ia berharap, dengan mengikuti kursus ini, para pelatih dapat meningkatkan ilmu dan keterampilannya sehingga dapat mencetak atlet-atlet sepak bola yang berkualitas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta. Ini merupakan komitmen PSSI Kutim untuk kita bersama-sama mewujudkan sepak bola yang lebih baik di Kutim,” kata Pandi.

Ketua KONI Kutim, Rudi Hartono, juga berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. Ia yakin, dengan kerja keras dan komitmen bersama, sepak bola Kutim akan semakin maju.

“Tidak mungkin prestasi bisa kita raih dengan instan. Makannya kita step by step, dan hari kita awali dengan melatih para pelatih yang akan dipandu oleh instruktur nasional yang kita banggakan selama beberapa hari ke depan. Insyaallah akan melahirkan atlet-atlet yang hebat di Kutim,” kata Rudi.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, yang juga Ketua ASKAB PSSI Kutim, mengatakan bahwa Pemkab Kutim terus mendukung pengembangan olahraga di Kutim. Ia berharap, dengan dukungan dari semua pihak, sepak bola Kutim dapat menjadi salah satu olahraga unggulan di Kaltim.

“Luar biasa supportnya untuk kegiatan olahraga di Kutim, kurang lebih Rp 60 miliar kita siapkan untuk semua Cabor di Kutim. Selain itu, event-event olahraga banyak, ada Bupati Cup, Festival Pelajar dan kegiatan lainnya,” kata Kasmidi.

Kasmidi juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kualitas sepak bola di Kutim. Setelah kursus pelatih Lisensi D, pihaknya akan menggelar kursus wasit Lisensi Nasional. Ia berharap, dengan banyaknya wasit berlisensi di Kutim, sepak bola di Kutim dapat berjalan lebih profesional.

Kasmidi juga berharap, ASKAB PSSI Kutim dapat menjadi pilot project bagi pengembangan sepak bola di Kaltim. Ia yakin, dengan kerja keras dan komitmen bersama, sepak bola Kutim dapat menjadi salah satu olahraga unggulan di Indonesia.

“Kursus ini harus jalan, karena tahun depan akan ditingkatkan lagi. Kita akan melaksanakan kursus pelatih lisensi c. Tapi itu nanti akan kita lakukan seleksinya. Maksudnya yang aktif, ya kalau tidak aktif ya tidak akan kita ikutkan. Karena dengan ikutnya saudara-saudara di pelatihan ini, juga akan bisa jadi komersil saat ada diperlukan dipakai nantinya,” kata Kasmidi. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved