Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Belum Ada Pengumuman Resmi, Sekda Kaltim Sri Wahyuni Pastikan Pendaftaran Beasiswa Kaltim 2024 Kembali Dibuka

Terbit: 2 Februari 2024

Beasiswa Kaltim
Sekretaris Daerah Kaltim, Sri Wahyuni. (Yasmin/Prolog)

Prolog.co.id, Samarinda – Pendaftaran Beasiswa Kaltim 2024 hingga kini belum diumumkan secara resmi oleh Pemprov Kaltim. Namun, Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim, Sri Wahyuni memastikan bahwa beasiswa tersebut akan tetap berlanjut tahun ini.

“Lanjut, lanjut (Pendaftaran Beasiswa Kaltim 2024). Masih disiapkan, ada alokasinya,” ungkap Sri Wahyuni, Jumat (2/2).

Sri Wahyuni meminta masyarakat untuk tetap sabar menunggu pengumuman resmi yang akan dikeluarkan oleh Badan Pengelola Beasiswa Kaltim (BP-BKT). Dia mengatakan, berdasarkan beasiswa yang sudah dibuka pada tahun-tahun sebelumnya, Pemprov Kaltim mengevaluasi beberapa hal.

“Nanti akan ada pengumuman pendaftaran beasiswanya. Tapi, nanti akan lebih kami pertajam untuk penerima beasiswanya. Tiap tahun kan selalu kami evaluasi dan akan kami perluas (penerimanya),” tambah Sri Wahyuni.

Dia menegaskan, Beasiswa Kaltim akan selalu diberikan kepada masyarakat Kaltim yang tengah menempuh pendidikan dasar, menengah, hingga perkuliahan. Beasiswa Kaltim juga didesain agar semua masyarakat Kaltim tak ada kendala dalam mengakses pendidikan dan semua merasakan keadilan yang sama.

“Ini juga supaya memenuhi rasa keadilan. Semua yang mendapatkan beasiswa itu juga bisa untuk Kaltim,” ujarnya lagi.

Mengacu pada pendaftaran tahun sebelumnya, Beasiswa Kaltim 2023 dibuka pada 20 Februari-31 Maret 2023. Jika melihat jadwal tahun lalu, jadwal pendaftaran tahun ini kemungkinan besar tidak akan jauh berbeda. Namun sesuai instruksi Pemprov Kaltim, masyarakat diminta menunggu informasi resmi.

Sebagai informasi, Beasiswa Kaltim terdiri atas 3 kategori. Pertama, ada Beasiswa Kaltim Tuntas (Umum) yang diperuntukkan bagi mahasiswa dengan prestasi akademik dan non akademik.

Kemudian, Beasiswa Kaltim Tuntas (Khusus) yang diperuntukkan bagi mahasiswa miskin, anak berkebutuhan khusus, berasal dari daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T), anak dan cucu veteran, anak korban KDRT, penghafal kitab suci Alquran, 30 juz, atau berdasar pertimbangan khusus lainnya. Terakhir, ada Beasiswa Kaltim Tuntas (Kerja Sama) yang diperuntukkan untuk mahasiswa di perguruan tinggi negeri yang menjalin kerja sama dengan Pemprov Kaltim. (Gia)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved