Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Bengalon Fest 2023, Ajang Kreativitas Anak Muda yang Menggeliatkan UMKM

Terbit: 3 Desember 2023

Bengalon Fest 2023
Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat membuka kegiatan Bengalon Fest 2023. (ist)

Prolog.co.id, Bengalon – Tidak selalu harus dilaksanakan di pusat kota seperti Kota Sangatta yang menjadi Ibu Kota Kutai Timur, panitia telah bijaksana dalam memilih kecamatan lain di Kutai Timur untuk menyelenggarakan sebuah acara kreatif berskala besar.

Salah satu acara terbaru adalah Bengalon Fest 2023 yang secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, di area halaman Kantor Camat Bengalon pada Kamis (30/11/2023) malam. Acara ini didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur, Asti Mazar, dan jajaran perangkat Forkopimcam.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu (2/12/2023) lalu sukses dan meriah karena menampilkan band ternama asal Jakarta, yaitu Hijau Daun.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kasmidi sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan melihat animo masyarakat Bengalon yang begitu tinggi.

“Ini adalah bukti bahwa program untuk masyarakat telah diwujudkan dan dijalankan sehingga kegiatan ini patut disyukuri,” jelasnya.

Tentu saja, Bengalon Fest 2023 memiliki tujuan tertentu.

“Tentunya, ini merupakan ajang untuk menampilkan bakat-bakat muda di Kecamatan Bengalon khususnya, sekaligus untuk mengembangkan pelaku usaha muda di bidang UMKM,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini adalah saat yang tepat bagi anak muda untuk menunjukkan potensi mereka dalam setiap acara.

“Jangan khawatir, teman-teman yang memiliki bakat ingin ditonjolkan atau ditampilkan dapat bekerja sama dan berdialog dengan camat, Bunda Asti di DPRD Kutim, atau saya di pemerintahan. Insya Allah, kita akan memberikan dukungan agar dapat menumbuhkan kebahagiaan baik dari diri sendiri, keluarga, maupun kebanggaan untuk Kutai Timur,” tegasnya.

Sebagai informasi, acara ini diikuti oleh 35 peserta UMKM Bengalon Fest 2023 yang mendirikan tenda di pinggir lapangan. Para peserta berasal dari pelaku usaha di Bengalon dengan mendirikan 30 tenda, sementara 5 tenda lainnya berasal dari Sangatta. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved