Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

BUMDes Tukung Ritan Tabang Meluncurkan Layanan Transportasi Air Terdepan

Terbit: 15 Oktober 2023

BUMDes Tukung Ritan Tabang
Transportasi air di Desa Tukung Ritan.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Konektivitas perhubungan menjadi poin penting dalam peningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Tukung Ritan, Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Guna terjaganya perekonomian masyarakat, BUMDes Tukung Ritan Sejahtera meluncurkan layanan transportasi air terdepan.

Memang sejak tahun 2020, BUMDes ini telah menjadi penopang ekonomi masyarakat setempat, membuka lapangan pekerjaan dan memberikan kemudahan akses transportasi bagi warga.

Namun, dengan berkembangnya infrastruktur desa, terutama pembangunan jembatan pada tahun 2023 ini, BUMDes Tukung Ritan Sejahtera bertransformasi menjadi penyedia layanan transportasi darat, khususnya jasa sewa travel.

Kepala Desa Tukung Ritan, Ubang Uluy, mengungkapkan bahwa perubahan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat secara holistik.

Melalui transformasi ini, BUMDes kini mengoperasikan enam unit mobil yang melayani kebutuhan perjalanan warga desa. Selain itu, mobil-mobil tersebut juga tersedia untuk disewakan kepada perusahaan-perusahaan lokal, memberikan solusi angkutan penumpang yang handal baik dari dalam maupun luar desa.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan konektivitas masyarakat kami, sehingga kerja sama dengan perusahaan-perusahaan lokal merupakan langkah maju bagi kami,” ungkap Ubang Uluy.

“Dengan demikian, kami tidak hanya memenuhi kebutuhan warga desa, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal,” sambungnya.

Transformasi ini membuktikan bahwa BUMDes Tukung Ritan Sejahtera tidak hanya beradaptasi dengan perkembangan zaman, tetapi juga menjawab tuntutan kebutuhan masyarakat dengan solusi transportasi yang terjangkau, handal, dan efisien.

Dengan layanan transportasi air dan darat yang unggul, BUMDes Tukung Ritan Sejahtera melangkah sebagai pelopor dalam meningkatkan kesejahteraan dan konektivitas masyarakatnya. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved