Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Desk Verifikasi Meta Data, Kepala BPS Kukar: Harap Lahirkan Statistik yang Berkualitas

Terbit: 9 Oktober 2023

Satu Data Indonesia
Suasana Desk Verifikasi Meta Data kegiatan Statistik Sektoral Tahun 2023.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Satu Data Indonesia (SDI) terus diselaraskan oleh pemerintah daerah, tak terkecuali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Upaya penyelarasan tersebut tercermin dari kegiatan Desk Verifikasi Meta Data kegiatan Statistik Sektoral Tahun 2023 pada 9-10 Oktober. Dinisiasi oleh tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kukar, yakni, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar, Badan Pusat Statistik (BPS) Kukar dan Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar.

Untuk diketahui, SDI adalah kebijakan tata kelola data pemerintah yang bertujuan untuk menciptakan data berkualitas, mudah diakses, dan dapat dibagipakaikan antar-instansi pusat serta daerah.

Dalam pembukaan Desk Verifikasi Meta Data kegiatan Statistik Sektoral Tahun 2023 Kepala BPS Kukar, Nurwahid menjelaskan, gelaran ini merupakan bentuk keseriusan seluruh OPD Kukar.

“Dalam melahirkan statistik yang berkualitas guna terwujudnya satu data Kabupaten Kukar yang akurat, terpadu, mutakhir dan dapat dipertanggungjawabkan,” terang Nurwahid.

Perlu diketahui Metada statistik sektoral merupakan, suatu informasi terkait kegiatan statistik sektoral yang berperan pada instansi daerah.

“Semoga dengan adanya kegiatan desk verifikasi Meta Data kegiatan Statistik Sektoral ini, bisa memperbaiki kinerja pengelolaan data statistik sektoral di masing-masing OPD Kukar,” ucapnya.

Sebagai penutup, dirinya berharap kegiatan ini mampu memberikan data yang Up to date dan bisa dipertanggungjawabkan. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved