Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Dibuka Wabup Kasmidi, Atlet Sea Games Bersaing di Turnamen Tenis Meja Kutim 2023

Terbit: 3 Desember 2023

Turnamen Tenis Meja Kutim 2023
Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat membuka kegiatan Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023. (ist)

Prolog.co.id, Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menyatakan rasa bangganya terhadap Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023, terutama karena kehadiran peserta yang pernah menjadi juara dalam Sea Games dan juara junior di Qatar.

Pernyataan ini disampaikan saat Wabup Kasmidi membuka secara resmi Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023 yang berlangsung di Hall Indoor Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Utara pada Jumat (1/12/2023).

Dalam sambutannya, Wabup Kasmidi berharap agar seluruh peserta dapat memberikan penampilan maksimal dan mengembangkan keterampilan tenis meja mereka untuk memajukan prestasi olahraga di Kutai Timur.

“Hari ini kita patut bangga karena ada peserta yang pernah menjadi juara di event internasional Sea Games dan juara junior di Qatar yang turut berkompetisi dalam turnamen ini. Mereka telah mengharumkan nama Indonesia di luar negeri. Dengan kehadiran mereka, turnamen ini menjadi semakin bergengsi dan selevel nasional,” ujarnya.

Wabup Kasmidi menambahkan bahwa kehadiran atlet berprestasi tingkat internasional ini adalah suatu kebanggaan bagi Kabupaten Kutai Timur dan menunjukkan bahwa turnamen ini sudah mencapai tingkat nasional.

“Kehadiran atlet internasional ini harus menjadi motivasi bagi peserta dari Kutim, terutama jika mereka bertemu dengan atlet berprestasi tersebut dalam kompetisi. Ini menjadi tolok ukur kemampuan untuk terus berkembang di cabang olahraga tenis meja,” katanya.

Wabup Kasmidi mengingatkan bahwa kekalahan dari atlet nasional dan internasional seharusnya tidak membuat peserta lokal merasa kecil hati. Sebaliknya, hal tersebut seharusnya menjadi motivasi untuk mengukur kemampuan dan mengembangkan diri dalam cabang olahraga ini.

“Kekalahan harus dijadikan sebagai tolok ukur, apakah saya masih pantas menjadi atlet tenis meja. Seharusnya kekalahan menjadi motivasi, apalagi jika menang, itu luar biasa,” ucapnya.

Ketua Panitia, Syarifuddin, melaporkan bahwa Turnamen Tenis Meja Kutim Open 2023 diikuti oleh sebagian besar peserta dari luar Kutai Timur, termasuk Samarinda, Balikpapan, Bontang, dan Kukar. Bahkan, ada peserta dari luar pulau, seperti Pulau Jawa, Sumatera, dan Makassar.

“Alhamdulillah, turnamen kali ini dihadiri oleh sejumlah atlet nasional. Data yang kami peroleh menunjukkan bahwa 95 peserta adalah atlet nasional yang hadir,” ungkapnya.

Berbagai kategori pertandingan dilombakan, termasuk Ganda Kaltim, Ganda Umum dengan 36 pasangan, Ganda dengan 40 pasangan peserta, dan nomor tunggal umum diikuti oleh 89 orang.

“Harapan kami dengan turnamen ini adalah dapat melahirkan atlet-atlet lokal yang dapat berkompetisi di tingkat nasional dan internasional,” tambahnya. (atk/adv/diskominfokutim)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved