Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dinas PU Kukar Perbaiki Jalan Poros di Bilatalang

Terbit: 22 Mei 2023

perbaikan jalan poros di kawasan Bilatalang, Kecamatan Tabang, Kukar.
perbaikan jalan poros di kawasan Bilatalang, Kecamatan Tabang, Kukar.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tengah melakukan perbaikan jalan poros sepanjang 3,4 KM yang terletak di kawasan Bilatalang, Kecamatan Tabang. Perbaikan jalan poros ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas jalan yang selama ini mengalami kerusakan parah akibat kendaraan besar yang sering melintas.

Menurut kabid Bina Marga Dinas PU Kukar, Restu Irawan, kerusakan pada jalan poros ini diakibatkan oleh dua faktor, yakni drainase yang kurang baik dan peningkatan volume lalulintas, khususnya kendaraan truck sumbu ganda.

“Saat ini baru perkerasan pondasi soil cement. Kerusakan dibeberapa titik pada ruas jalan tersebut diakibatkan saluran drainase yang mengalami kelemahan dan peningkatan volume lalulintas harian dari kendaraan besar (truck sumbu ganda) sekitar 20 unit perminggunya,” ucapnya saat dikonfirmasi Senin (22/5/2023).

Restu mengungkapkan bahwa saat ini Dinas PU Kukar melakukan langkah strategis dalam penanganan kerusakan jalan pada ruas tersebut.

Langkah yang dilakukan yakni seperti pengeringan genangan air, serta melakukan pembersihan jalan yang berlumpur serta dilakukan pemadatan dasar menggunakan batu telford.

“Selain itu penimbunan agregat kecil (pasir) sebagai pengunci dan dipadatkan, lapis pondasi agregat-B 20 cm, dan pemadatan akhir,” pungkasnya.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved