Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Diskominfo Kukar Gelar Rakor KIM dan Website Desa

Terbit: 5 Oktober 2023

Rakor KIM
Kegiatan Rakor KIM dan Pembuatan Website Desa.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Bidang Komunikasi Publik (BPK) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) dan Pembuatan Website Desa.

Acara bertajuk “Sinergitas Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) dan Pembuatan Website Desa Dalam Rangka Informasi Publik” ini diselenggarakan di auditorium Gedung LPPL Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kukar, Jalan Stadion Utara Rondong Demang, Kelurahan Panji, Kamis (05/10/2023). Dibuka oleh Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto. Dan, dihadiri oleh Camat Marang Kayu, Perwakilan Bankaltimtara, serta aparat Pemerintah Desa Se-Kecamatan Marang Kayu.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Kabid PKP, Ahmad Rianto, Kabid PLIP selaku Surya Admaja dan Pranata Humas Zainul Effendy. Lalu, Bidang E-government, Iwan Sarwani dan Fajar, yang bertanggung jawab atas pembuatan dan pemeliharaan website Desa, sekaligus sebagai narasumber.

“Diharapkan sinergi yang kuat antara KIM dan Website Desa akan memudahkan masyarakat Kukar dalam mengakses dan memahami informasi,” kata Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto.

KIM juga akan berperan aktif dalam mengumpulkan dan menyampaikan informasi dari masyarakat kepada Pemerintah Desa. Informasi ini akan diunggah ke website Desa untuk konsumsi publik.

“KIM akan mengumpulkan informasi terkait pembangunan dan kegiatan di wilayah mereka serta memberikan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam penyebaran informasi Pemerintah Daerah di Kabupaten Kukar,” terangnya.

Rakor KIM dan Website Design ini merupakan implementasi komitmen Diskominfo Kukar dalam meningkatkan transparansi dan partisipasi masyarakat pada pembangunan daerah. Mereka memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang modern sesuai dengan perkembangan zaman. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved