Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

,

Disperindag Kukar akan Bangun Pabrik Pakan Ikan di Loa Kulu

Terbit: 12 Oktober 2023

pabrik pakan ikan Kukar
Kabid Perindustrian Disperindag Kukar, Arbain.

Prolog.co.id, Kutai Kartanegara – Harga pakan ikan yang mahal menjadi salah satu kendala bagi para pembudidaya ikan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Untuk mengatasi hal ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar berencana membangun pabrik pengolahan pakan ikan di Kecamatan Loa Kulu pada tahun 2024.

“Kita ingin membantu para pembudidaya ikan di Kukar agar bisa mendapatkan pakan dengan harga yang terjangkau. Makanya kita akan bangun pabrik pengolahan pakan ikan di Loa Kulu,” kata Kabid Perindustrian Disperindag Kukar, Arbain, Kamis (12/10/2023).

Menurut Arbain, Loa Kulu dipilih sebagai lokasi pabrik karena memiliki beberapa keunggulan. Pertama, Loa Kulu merupakan wilayah dengan jumlah pembudidaya ikan terbanyak di Kukar. Kedua, Loa Kulu memiliki akses yang mudah ke kota-kota besar seperti Samarinda dan Balikpapan.

“Dengan lokasi yang strategis ini, kita bisa mendistribusikan pakan ikan ke seluruh wilayah Kukar maupun ke luar daerah dengan cepat dan efisien,” jelas Arbain.

Arbain menambahkan, pabrik pengolahan pakan ikan ini akan menggunakan bahan baku lokal yang melimpah di Kukar, seperti jagung, kedelai, dan limbah ikan. Dengan demikian, pabrik ini tidak hanya akan menguntungkan para pembudidaya ikan, tetapi juga para petani dan nelayan di Kukar.

“Kita harapkan dengan adanya pabrik ini, kita bisa menyaingi produk pakan ikan yang ada di pasaran saat ini. Selain itu, kita juga berharap pabrik ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menggerakkan ekonomi daerah,” tutupnya. (Day/Adv/DiskominfoKukar)

Ikuti berita prolog.co.id lainnya di Google News

Editor:

Redaksi Prolog

Bagikan:

Berita Terbaru
prolog

Copyright © 2024 Prolog.co.id, All Rights Reserved